oleh

Dandim 0320/Dumai Irup Pada Upacara HUT TNI Ke-72 Tahun 2017

DUMAI (Inforiau.ID) – Peringatan upacara HUT TNI Ke-72 Tahun 2017 di Kota Dumai berlangsung cukup hikmat di Lapangan Upacara Komando Distrik Militer 0320/Dumai. Kamis (5 Oktober 2017).

Pada upacara memperingati HUT TNI Dandim Dumai ini, Letkol Kav Rendra Andrian Siagian bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup).

banner 300x250

Prajurit dari tiga Matra TNI hadir pada upacara yang digelar sederhana ini, seperti dari Kodim 0320/Dumai, Satradar 232 Dumai, Den Arhanud 004, Lanal Dumai dan Kipan A Yonif 132/BS.

Dandim 0320/Dumai Letkol Kav Rendra Andrian Siagian membacakan Amanat Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang menyebut bahwa PKI tidak bergerak sembunyi menampakkan diri dengan dalih memutar balikkan fakta. Seolah mereka adalah korban HAM.

“Maka hal ini mesti diantisipasi oleh seluruh prajurit TNI, begitu juga masyarakat. Maka tema HUT TNI kali ini adalah ” BERSAMA RAKYAT TNI KUAT “, TNI selalu membangun hubungan antar kelembangaan dengan seluruh komponen bangsa,” ujarnya.

Ditanbahkannya, kekuatan TNI terus dibangun dengan pengembangan sarana prasarana di pulau terluar strategis. Sehingga bisa mempertahankan negara, seperti Pulau Natuna, Pulau Morotae hingga Pulau Merauke.

Pada kesempatan ini turut hadir juga Drs. H Zulkifli AS (Walikota Dumai), Mayor Lek Boy Syahril Anwar (Dan Satradar 232 Dumai), Zainal Abidin (Wakil Ketua DPRD Dumai), Mat Perang Yusuf (Kepala Kejari Dumai), AKBP Restika PN (Kapolres Dumai) dan Otto Gerentaka (GM Pertamina RU II Dumai).

Selesai pelaksanan Upacara, dilaksanakan kegiatan tambahan berupa pemotongan tumpeng, pemberian Penghargaaan kepada Prajurit selesai melaksakan tugas sebagai Prajurit (MPP) di Kodim 0320/Dumai dan di gelar Sosiodrama oleh Sanggar Siti Laut Pimpinan Ibu Jamilah dengan mengambil Judul “PERJUANGAN JENDERAL SUDIRMAN”.

Kegiatan Upacara HUT TNI ke-72 Tahun 2017 di Lapangan Upacara Kodim 0320/Dumai berjalan dengan hikmat dan sederhana (BS).