oleh

Pembukaan MTQ tingkat Kabupaten, Inhu Pecahkan Rekor MURI, Rekor Apakah itu?

INHU (Inforiau.ID) – Bupati Indragiri Hulu, H. Yopi Arianto, SE Hadiri serta Membuka secara resmi MTQ tingkat Kabupaten Indragiri Hulu ke 47 di Lapangan Sepak Bola Desa Kampung Pulau Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu. Jum’at (13/10/2017) malam.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir juga, Miswanto (Ketua DPRD Pemkab. Inhu), H. Khairizal, SE, M.Si (Wabup Pemkab. Inhu), Ir. Hendrizal, M.Si, Mayor Inf Budi Galih Sanjaya (Kasdim 0302/Inhu), Kompol Roni Syahhendra, SH, S.Ik (Wakapolres Inhu), Para Assisten se Pemkab. Inhu, H. Tengku Wahab (Ketua MUI), Hj. Juriah (Ketua BKMT Kab. Inhu, Osmar (MURI) dan Kapten Inf Kadarisman (Danramil 01/Rengat)

banner 300x250

Selain itu, hadir juga Camat, Kades dan Lurah se Kab. Inhu, Kafilah dari 14 Kecamatan dan ribuan Masyarakat Inhu yang memeriahkan acara pembukaan tersebut.

Dari pantauan dilapangan, Rangkaian kegiatan tersebut di isi nyanyian Senandung, penampilan kolosal BKMT, defile Kafilah dari 14 Kecamatan dan Tari Persembahan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab. Inhu.

Kakandepag Pemkab. Inhu dalam sambutannya mengatakan, selain untuk menyampaikan Syiar islam Lomba MTQ ini juga bertujuan untuk menjalin hubungan silaturahmi antar sesama Kafilah dan panitia.

Acara juga di isi dengan penanda tanganan buku Rekor MURI penyajian Kue Bolu Barondam terbanyak yaitu 100.000 buah.

Bupati Kabupaten Indragiri Hulu, H. Yopi Arianto, SE mengatakan, Lomba MTQ ini selain untuk mngembangkan Syiar Islam juga betujuan untuk menimbulkan rasa cinta kepada Al qur’an.

“Al Qur’an harus dijadikan sebagai pedoman hidup agar selamat dunia dan akhirat,” ujarnya.

Diakhir acara, kegiatan di isi dengan Pembacaan do’a oleh H. Tengku Wahab (Ketua MUI), Pengibaran bendera MTQ oleh Siswa SMA N 1 Rengat dan menyanyikan lagu Mars MTQ, Tarian Kolosal Tuah Dabus Indragiri Hulu dan Penampilan Marawis BKMT Indragiri Hulu. (TW)