oleh

Pengurus PW Nasyiatul Aisyiyah Riau Taja Seminar Deteksi Dini Cegah dan Tangani Kanker Serviks

PEKANBARU (Inforiau.ID) – Pengurus Pimpinan Wilayah (PW) Nasyiatul Aisyiyah Riau periode 2016-2020 resmi dilantik. Sabtu (28/20/2017). Pelantikan dilakukan Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau Drs Irman Majid, MA, di aula Kampus Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) di Jalan KH Ahmad Dahlan, Pekanbaru.

Ketua Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah Riau periode 2016-2020 dijabat Hardina Rosmasita, menggantikan Ketua PW Nasyiatul Aisyiyah Riau periode 2012-2016 Tuti Andriani.

banner 300x250

Acara pelantikan PW Nasyiatul Aisyiyah Riau periode 2016-2020 dirangkai dengan upgrading dan seminar kesehatan bertema ”Deteksi Dini untuk Mencegah dan Menangani Kanker Serviks”.

Hardina Rosmasita dalam sambutannya seusai dilantik, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya memimpin PW Nasyiatul Aisyiyah Riau periode 2016-2020.

Hardina juga mengharapkan dukungan dari semua pihak, sehingga organisasi yang dipimpinnya bisa melaksanakan semua programnya dengan baik dan lebih berperan lagi dalam menjalankan amar makruf nahi mungkar.

Beberapa program kerja yang akan di laksanakan oleh kepengurusan priode ini antara lain, Pashmina atau pelayanan remaja sehat milik Nasyiatul Aisyiyah yang sudah mencakup seluruh bidang. Kemudian mengkaji isu-isu nasional kekerasan pada perempuan dan anak serta pembinaan mualaf, adapun tema pelantikan kali ini adalah Perempuan Cerdas, Perempuan Berdaya, Perempuan Bahagia, Nasyiatul Aisyiyah juga akan meneruskan program Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah sebelumnya, terutama kegiatan yang konkret dan stategis untuk kemajuan perempuan Nasyiatul Aisyiyah.

Pihaknya meminta seluruh pengurus Nasyiatul Aisyiyah dan pihak-pihak terkait untuk terus membangun sinergisitas, Salah satunya seperti kegiatan kali ini, kami bekerja sama dengan Majlis Kesehatan Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah & DPK PPNI UNIVRAB-UMRI untuk menyelenggarakan seminar kesehatan.

“Jadi memang harus ada kerja sama sebagai pelopor gerakan perempuan muda Islam berkemajuan untuk mewujudkan perempuan yang mandiri demi kemajuan bangsa,” lanjutnya.

Senada dengan hardina, Siti Alfiah selaku penangung jawab kegiatan seminar dalam siaran pers nya menerangkan bahwa kegiatan seminar deteksi dini untuk mencegah dan menangani kanker serviks sangat penting khususnya bagi para remaja, dan para peserta seminar sangat antusias dari berbagai kalangan yang hadir, mulai dari para mahasiswa, perawat kesehatan, tenaga medis rumah sakit yang ingin menambah wawasan dan keilmuan nya mengenai penyakit kanker seviks.

“kami berharap kegiatan seminar kesehatan seperti ini dapat di laksanakan secara rutin dan menjadi agenda Nasyiatul Áisyiyah Riau,” Jelas Alfia.

Sementara Ketua PW Nasyiatul Aisyiah Riau 2012-2016, Tuti Andriani mengucapkan selamat kepada kepengurusan PW Nasyiatul Aisyiyah Riau periode 2016-2020 dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung program kepengurusan PW Nasyiatul Aisyiyah Riau periode 2012-2016.

Tuti berharap, kepengurusan Nasyiatul Aisyiyah Riau yang baru dilantik dapat meneruskan estafet kepemimpinan dan melanjutkan program-program yang sudah dijalankan kepengurusan sebelumnya.

”Saya berharap kepada pengurus yang baru bisa melanjutkan estafet kepemimpinan dan meneruskan program yang sudah terlaksana sebelumnya. Nasyiatul Aisyiyah mempunyai program-program utama, termasuk pembinaan mualaf. Dan Nasyiatul Aisyiyah sudah memualafkan warga Desa Tanjung pal, Kec. Sungai Apit, Kabupaten Siak,” kata Tuti.

Lanjutnya, di tahun 2015 Nasyiatul Aisyiyah Riau berhasil mengumpulkan hijab layak pakai dan disalurkan kepada korban musibah bencana alam di seluruh indonesia. Seperti korban banjir bandang di Medan, Sumatera Utara.

”Semoga pada periode berikutnya Nasyiatul Aisyiyah tetap jaya dan terus belajar menjadi lebih baik sesuai dengan motto Nasyiatul Naisyiyah Ramah Ibu dan Anak,” harapnya. (*)