oleh

Ini Harta Kekayaan Marsekal Hadi, Calon Tunggal Panglima TNI

Jakarta (Inforiau.ID) – Marsekal Hadi Tjahjanto ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai calon tunggal Panglima TNI. Hadi, yang saat ini masih menjabat KSAU, tercatat memiliki harta kekayaan dengan jumlah total Rp 5 miliar dan USD 60 ribu.

Dicek dari aplikasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Senin (4/12/2017), Hadi tercatat terakhir melaporkannya pada 24 Juni 2016. Saat itu Hadi menjabat Sekretaris Militer Presiden.

banner 300x250

Tercatat total hartanya Rp 5.001.683.500 dan USD 60 ribu. Dia memiliki dua bidang tanah di Malang, Jawa Timur, serta rumah di Jakarta Selatan, dengan total nilainya Rp 594.108.500.

Selain itu, Hadi memiliki tiga mobil, yaitu dua Kijang Innova serta Honda CR-V dan satu motor. Dia juga memiliki simpanan logam mulia dan giro.

Nama Hadi diajukan Jokowi ke DPR untuk menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai Panglima TNI. DPR pun akan menggelar rapat Badan Musyawarah siang nanti.

“Saya menerima Mensesneg Pratikno, yang menyampaikan surat dari Presiden tentang rencana pemberhentian dengan hormat Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo,” ujar Wakil Ketua DPR Fadli Zon setelah menerima Pratikno di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (4/12/2017), dilansir dari detikcom.

“Pergantian kepada Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI yang baru. Hanya satu nama (tunggal) yang tadi disampaikan,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Jenderal Gatot Nurmantyo memasuki masa pensiun pada Maret 2018. Presiden Jokowi mengirimkan nama calon pengganti Jenderal Gatot sebagai Panglima TNI untuk diuji oleh DPR. (TW/dtk)