oleh

Jelang MotoGP 2018, Dovizioso Ungkap Fakta soal Rossi dan Crutchlow

FORLIMPOPOLI – Pembalap Ducati Andrea Dovizioso, memiliki tekad besar untuk menghadapi MotoGP 2018. Hal itu karena Dovi –sapaan akrab Dovizioso– secara luar biasa menjadi pesaing utama Marc Marquez memperebutkan gelar juara MotoGP 2017.

Finis di posisi dua merupakan pencapaian terbaik Dovizioso, semenjak naik ke kelas MotoGP pada 2008. Sepanjang MotoGP 2017, ia mengoleksi 261 angka dan itu merupakan perolehan tertingginya semenjak mentas di lomba balap motor paling prestisius tersebut.

banner 300x250

Menatap MotoGP 2018 yang semakin dekat, Dovizioso pun mengaitkan dirinya dengan rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Meski sama-sama berkebangsaan Italia, Dovizioso menyatakan Rossi bukanlah rider yang punya hubungan cukup dekat dengannya. Namun, mereka memiliki kesamaan tekad dalam turun lintasan.

BACA JUGA: Tampil Cemerlang di MotoGP 2017, Dovizioso: Tidak Ada yang Percaya Sebelum GP Qatar

“Sayangnya, saya tidak pernah memiliki hubungan yang sangat dekat dengan dia, bukan karena kami memiliki masalah, tapi karena dia mempunyai kepribadian yang begitu besar dan dia memiliki keberanian menghadapi rintangan-rintangan dunia balap dalam hidupnya. Jika tidak demikian, namanya tidak mungkin besar seperti sekarang ini,” ujar Dovizioso mengamati Rossi, dikutip dari GPOne, Rabu (13/12/2017).

“Saya berpikir kami bisa berteman, karena kami berdua memiliki hasrat nyata untuk balapan. Kami berbeda dalam beberapa hal, tapi tidak berbeda dalam balap motor,” tambah juara dunia kelas 125cc pada 2004 itu.

BACA JUGA: Evaluasi Penampilan Musim Ini, Danilo Petrucci Ingin Tiru Teknik Dovizioso dan Lorenzo

Tidak hanya membicarakan Rossi, Dovi juga membahas rider Tim LCR Honda, Cal Crutchlow. Kebetulan, mereka pernah menjadi rekan di dua tim berbeda, yakni Yamaha Tech 3 dan juga Ducati.

“Orang yang paling baik adalah Crutchlow. Ada juga beberapa nama yang tidak begitu baik menurut saya. Tapi saya akan menyimpan nama itu untuk diri saya sendiri,” Dovi mengakhiri dengan senyuman.

(Ram)

Sumber: okezone.com