oleh

Bale Sepakat Gabung Man United, Efek Domino pun Muncul

GARETH Bale memang jarang tampil bersama Real Madrid musim ini karena sering dilanda cedera. Namun, bukan berarti The Welsh Wizard –julukan Bale– tak memiliki peminat. Seperti diberitakan Daily Record, Jumat (15/12/2017), Man United mengincar tanda tangan winger berusia 28 tahun itu.

Bahkan, Bale dilaporkan sudah sepakat gabung Man United. Restu kepindahan Bale ke Stadion Old Trafford sudah diberikan Presiden Madrid Florentino Perez. Perez menerima tawaran 90 juta euro atau sekira Rp1,44 triliun yang diajukan Man United ke manajemen Madrid.

banner 300x250

Tenaga Bale memang dibutuhkan Man United racikan Jose Mourinho. Dalam pola 4-2-3-1, tenaga Bale dapat diandalkan untuk menyisir sisi kanan penyerangan. Sebab saat ini, Man United tak memiliki pemain oke untuk beroperasi di posisi tersebut.

BACA JUGA: 5 Kesalahan yang Dibuat Manchester United pada 2017, Nomor 2 soal Mourinho

Pemain yang biasa mentas di winger kanan seperti Jesse Lingard kerap bermain inkonsisten, sementara Juan Mata tak memiliki cukup kecepatan. Hadirnya Bale ke Man United berpotensi besar menimbulkan efek domino. Hadirnya Bale kabarnya membuat Man United harus melepas sang penjaga gawang andalan, David de Gea ke Estadio Santiago Bernabeu –markas Madrid.

Sebenarnya kehilangan De Gea merupakan kerugian besar bagi Man United. Sebab musim ini De Gea tampil brilian. Dari 17 laga Liga Inggris, penjaga gawang berpaspor Spanyol itu mengemas 11 clean sheet!

BACA JUGA: Ketimbang Man United, Guardiola Lebih Menyukai Gaya Permainan Chelsea dan Tottenham

Man United memang memiliki Sergio Romero yang merupakan kiper Tim Nasional Argentina, namun kualitasnya masih di bawah De Gea. Karena itu, bisa dibilang Man United tak 100% memperkuat tim pada musim panas 2018. Sebab meski dapat mendatangkan Bale, mereka harus kehilangan De Gea.

Kembali ke Madrid. Bisa dibilang Madrid akan melalui bursa transfer musim panas 2018 yang padat. Hal itu karena selain hampir kehilangan Bale, Madrid juga diisukan dipaksa untuk melepas Cristiano Ronaldo. Menurut laporan yang beredar, Ronaldo meminta bantuan pengacaranya untuk minta dijual ke tim lain pada bursa transfer musim panas 2017.

(Ram)