oleh

Manchester United Inginkan Eden Hazard, Siap Pecahkan Rekor Transfer Liga Inggris

MANCHESTER – Kabar mengejutkan datang dari Manchester United. Man United dilaporkan siap memecahkan rekor transfer Liga Inggris dengan mendatangkan pesepakbola bintang milik Chelsea, Eden Hazard.

Seperti diberitakan The Sun, Rabu (20/12/2017), Man United siap memboyong Hazard dengan mahar 90 juta pounds atau sekira Rp1,63 triliun. Sekadar diketahui, uang tersebut lebih besar ketimbang rekor transfer Liga Inggris saat ini atas nama Paul Pogba.

banner 300x250

Ketika didatangkan Man United dari Juventus pada musim panas 2016, II Polpo –julukan Pogba– diboyong dengan biaya 89 juta pounds atau sekira Rp1,61 triliun. Kembali ke Hazard. Uang Rp1,63 triliun jelas sangat besar. Namun, uang tersebut bakal menjadi investasi sukses The Red Devils –julukan Man United.

Sekadar diketahui, Man United saat ini membutuhkan winger kiri berkelas. Dalam pola 4-3-3, pelatih Man United Jose Mourinho belum menemui pemain yang pas untuk beroperasi di posisi tersebut. Sebenarnya Manchester Merah memiliki Anthony Martial dan Marcus Rashford untuk bermain di sayap kiri, namun keduanya kerap tampil inkonsisten.

BACA JUGA: Mourinho Turunkan Mkhitaryan saat Man United vs Bristol di Perempatfinal Piala Liga Inggris

Karena itu, Hazard dijadikan bidikan. Selain itu, nilai plus lain ialah Hazard tak perlu lagi beraptasi dengan racikan Mourinho. Sebelumnya, Mourinho dan Hazard berkolaborasi di Chelsea dalam kurun 2013-2015.

Kolaborasi itu pun menghasilkan satu trofi Liga Inggris 2014-2015 bagi publik Stamford Bridge. Bersama Chelsea musim ini, Hazad tampil gemilang. Dari 15 penampilan di Liga Inggris 2017-2018, Hazard mengemas lima gol dan dua assist.

Bahkan kemampuannya mengolah si kulit bulat dan cukup tajam di depan gawang, dalam beberapa laga terakhir, pelatih Chelsea Antonio Conte memainkan Hazard sebagai penyerang! Namun, kebutuhan akan sosok Hazard itulah yang membuat Chelsea takkan begitu saja melepas mantan pemain OSC Lille itu ke Stadion Old Trafford.

BACA JUGA: Bristol Diklaim Miliki Modal Kuat untuk Singkirkan Man United dari Piala Liga Inggris 2017-2018

Sebenarnya jika pun Hazard pergi, Conte bisa memaksimalkan tenaga dua winger lincah mereka, Willian Borges dan Pedro Rodriguez. Namun, kedua pemain itu tak memiliki atribut selengkap Hazard yang merupakan pemain terbaik Liga Inggris 2014-2015.

(Ram)

Sumber : okezone.com