oleh

Lebih Murah, Ini Dia SUV Mazda Penantang Pajero Sport

JAKARTA – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) optimistis menatap pasar otomotif dan siap melakukan ekspansi. Bukti kesiapan ekspansi tersebut adalah langsung mendatangkan secara resmi SUV paling mewah di jajaran produk Mazda, yakni All-new Mazda CX-9.

Unit ini adalah crossover SUV tiga baris Mazda yang telah mendapatkan desain ulang sepenuhnya sesuai dengan bahasa desain KODO-Soul of Motion. Nah, desain itu dikawinkan dengan teknologi SKYACTIV terbaru.

banner 300x250

“Mazda CX-9 merupakan SUV mewah 7 tempat duduk terbesar di jajaran produk Mazda,” ungkap Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT EMI saat mengenalkan kendaraan terbarunya di Hotel Westin, Jakarta.

Kehadiran Mazda All-New CX-9 di Indonesia semakin menyesakkan pasar SUV di Tanah Air. Meski jadi pendatang baru, PT EMI sebagai distributor resmi Mazda di Indonesia- optimistis jagoannya itu sanggup bersaing dengan pemain lama seperti Mitsubishi All New Pajero Sport.

Ada sejumlah alasan yang membuat perusahaan tersebut percaya diri menggerus pasar SUV nasional.Salah satunya adalah harga yang lebih murah dibanding Pajero Sport.

[Baca Juga: Ikuti Jejak Mercedes Benz, Mazda Coba Peruntungan di Mobil Model Estate]

“Harga Mazda All-New CX-9 Rp798,8 juta on the road di Jabodetabek, tak ada SUV yang bermain di harga ini. Umumnya SUV di atas Rp1 miliar,” ujar Roy .

Dikatakannya, Mazda All-New CX-9 adalah tawaran bagi mereka yang ingin naik kelas SUV dari Pajero Sport. Hal ini didasari dari harga dan fitur yang ada di dalam kendaraan serbaguna premium tersebut.

All-New Mazda CX-9 menunjukkan keseimbangan yang tinggi antara desain yang menawan dengan kepraktisan harian untuk pengemudi modern. Mobil ini memiliki bobot yang ringan, teknologi efisien yang ditawarkan seluruh jajaran model Mazda, hingga paket yang lebih besar dan lebih premium sebagai model termewah di jajaran model Mazda.

Tak heran jika mobil ini dianggap sebagai pemuncak dari jajaran model generasi baru Mazda. “Bahkan menjadi model KODO design paling premium dan mewah yang pernah ada, membawa konsep ini ke tingkat yang baru di mana para desainer Mazda menyebutnya sebagai Alluring Prestige,” paparnya.

All-New Mazda CX-9 menampilkan sosok keren dengan pengembangan terbaru pada teknologi SKYACTIV dan bahasa desain KODO-Soul of Motion, sehingga menghasilkan performa terbaik dengan efisiensi kelas dunia dalam satu paket. Proporsi yang berani dengan kedinamisan eksterior menampilkan kesan tenang dan mewah.

Sementara di interior, terpancar hasil karya tangan para ahli yang istimewa dengan material terunggul. Misalnya, kayu rosewood yang juga digunakan pada beberapa alat musik terbaik di dunia, kulit asli yang lembut saat disentuh, serta trim interior aluminium yang menunjukkan penampilan modern.

Dikatakannya, All-New Mazda CX-9 memberikan tawaran yang menarik bagi konsumen yang mencari SUV mewah 7 seater. SUV Mazda paling mewah ini memiliki teknologi mutakhir dan dilengkapi mesin bensin SKYACTIV 2.5 Liter Turbo dengan fitur kendali G-Vectoring Control (GVC) yang akan memberikan pengalaman berkendara tanpa kendala dan lebih nyaman.

“Kami menyadari bahwa masyarakat Indonesia semakin cerdas dan selalu tertarik pada produk baru dan inovatif seiring dengan meningkatnya aspirasi gaya hidup mereka. Mazda juga terus meningkatkan nilai merek bagi pelanggannya secara konstan dengan cara memperluas jajaran produknya agar sesuai dan mendukung kebutuhan gaya hidup mereka. Model yang baru dan atraktif tak hanya lebih inovatif namun juga lebih efisien bahan bakar,” kata Executive Chairman Eurokars Group, Karsono Kwee di kesempatan yang sama.

Di pasar automotif yang kompetitif, lanjut dia, tidak lagi cukup hanya fokus pada fungsionalitas dan spesifikasi yang disempurnakan. Mazda berusaha untuk sepenuhnya melibatkan indera dan meningkatkan pengalaman pengguna di setiap bagian kendaraan SUV crossover yang diilhami dengan daya tarik premium dan perbedaan dengan kompetitor di segmen SUV.

[Baca Juga: Mazda-Toyota Merger Kembangkan Mobil Listrik, tapi Independen Bangun SUV]

(abp)

Sumber : okezone.com