oleh

Putri Gus Dur Sebut Cak Imin Punya Beban Masa Lalu

JAKARTA – Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid atau Yenny Wahid berharap Presiden Joko Widodo memilih Mahfud MD menjadi calon wakil presiden (cawapres) ketimbang Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Yenny beralasan, Mahfud memiliki rekam jejak yang bersih dan berpengalaman menjabat posisi strategis, baik saat di legislatif, eksekutif maupun menjabat di lembaga yudikatif.

banner 300x250

“Kita ingin orang yang track record-nya, rekam jejaknya bersih. Nah kalau mengacu pada kriteria tersebut tentunya Pak Mahfud MD,” jelas Yenny di Restoran Kunstkring, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (8/8/2018).

Pertemuan elite PBNU di kantor PBNU, Jakpus. (Foto: Fahreza Rizky/Okezone)

Yenny melihat Cak Imin memiliki rekam jejak yang kurang baik di masa lalunya. Hal inilah yang memberatkan hati Yenny untuk memilih Cak Imin jadi cawapres Jokowi.

(Baca Juga : Putri Gus Dur: Kalau Mahfud MD Jadi Cawapres Bikin Masyarakat NU Gembira)

“Cak Imin kita lihat kalau kita membaca media track record-nya, rekam jejaknya punya beban masa lalu. Tentu akan berat untuk maju ke depan kalau masih punya beban masa lalu pernah tersangkut masalah hukum,” ucap Yenny.

(Baca Juga : Kalau Jokowi Pilih Mahfud, Yenny Wahid: Kita Dukung 100 Persen)

(erh)