oleh

Lazismu Gelar Semarak Kurban di Kelurahan Melebung Pekanbaru

Pekanbaru (Inforiau.ID) – Lazismu (Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Muhammadiyah) Kota Pekanbaru gelar Semarak Kurban, semarak kurban dimulai dengan pengarahan bagaimana pelaksanaan kurban yang baik dari segi syariat maupun dari segi kesehatan pada pukul 07:30 WIB dan dilanjutkan pemotongan hewan qurban. Sabtu (25/8/2018)

Selain kurban, Lazismu Pekanbaru bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Pekanbaru menyediakan pengobatan gratis untuk masyarakat yang ada di Kelurahan Melebung.

banner 300x250

Pengobatan tersebut terdiri dari cek kolestrol, darah tinggi, kadar gula dan berbagai macam penyakit yang dikeluhkan dan pembagian obat kepada masyarakat kelurahan melebung.

Lazismu Pekanbaru juga membuka bazar Pakaian Layak Pakai (PL), ada sekita 10 karung PLP yang dijual kepada masyarakat Melebung dengan harga dari 5 Ribu sampai 10 Ribu Rupiah.

Hasil penjualan PLP berjumlah Rp 2,480,000 dan langsung di serahkan kepada Lurah Melebung untuk pembangunan Madrasah Diniyah Aliyah (MDA) Kelurahan Melebung.

Untuk kegiatan anak anak Lazismu Pekanbaru membuat pertandingan Lomba Mewarnai untuk anak anak kelas 1 sampai 3 Sekolah Dasar (SD) dan lomba menggambar untuk anak kelas 4 sampai 6 SD.

Selain lomba mewarnai Lazismu Pekanbaru bekerjasama dengan Melalang Nusantara membuat games kekompakan untuk anak-anak.

Agung pramuryantyo selaku Kepala Cabang Lazismu Pekanbaru mengucapakan terimakasih kepada para donatur yang telah mempercayakan dan menyalurkan donasi hewan kurban dan juga pakaian layak pakai kepada Lazismu Pekanbaru.

Ia berharap semoga dengan ini
Semua masyarakat dan umat muslim bisa merasakan keberkahan Idul Adha dengan sama sama mendapatkan daging qurban.

(AK)