oleh

Viral, Paspampres Betulkan Pose 2 Jari Mahasiswa saat Berfoto dengan Jokowi

JAKARTA – Video yang menampilkan salah seorang anggota pasukan pengamanan presiden (paspampres) viral di media sosial. Video itu menampilkan paspampres yang membetulkan pose dua jari salah seorang mahasiswa ketika hendak foto bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Video itu viral setelah diunggah akun Twitter @gabikinkembung. Video berdurasi 21 detik merekam momen sekumpulan mahasiswa hendak berfoto bersama Kepala Negara. Video ini diduga terjadi ketika Jokowi menghadiri peringatan hari ulang tahun Unversitas Sumatera Utara, Medan, pada Senin 8 Oktober 2018.

banner 300x250

Di antara mahasiswa itu, ada salah seorang lelaki yang berpose 2 jari atau simbol peace, dengan mengacungkan jari tengah dan telunjuknya saat foto hendak diambil. Namun dengan sigap paspampres yang mengenakan jas dan kacamata hitam membetulkan posisi jari mahasiswa tersebut.

Paspampres yang berbadan tegap itu kemudian menelungkupkan kedua jari lelaki yang membentuk simbol peace. Paspampres tersebut membenarkan posisi jari mahasiswa itu sehingga hanya mengacungkan jempol. Mengalami kejadian ini, sang mahasiswa dengan almamater hijau itu tampak tersenyum.

“PASPAMPRES NYA PAK JOKOWI LUCU JUGA YA HAHAHAHA,” cuit @gabikinkembung, seperti Okezone kutip, Selasa (9/10/2018).

Video itu sudah diputar sekira 172 ribu kali, dengan 658 komentar, disukai 4.500 warganet, serta di-retweet hingga 5.700 kali.

(han)