oleh

Amien Rais Bakal Diperiksa soal Ratna Sarumpaet, Polisi Minta Pendukung Kondusif

JAKARTA – Ratusan massa dari Persaudaraan Alumni (PA) 212 akan mengawal Ketua Dewan Penasehat di PA 212 Amien Rais, untuk menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya, yang direncanakan hari ini.

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) itu diperiksa terkait penyebaran kabar bohong atau hoaks yang dilakukan tersangka Ratna Sarumpaet.

banner 300x250

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan dalam surat keterangan massa aksi yang akan mengawal Amien Rais diperkirakan 500 orang. Untuk itu Ia berharap agar massa yang nantinya mengawal tetap kondusif.

“Kami berharap baik pendukungnya maupun yang mengantar tidak melakukan hal yang kami tidak inginkan,” kata Argo.

(Baca juga: Fahri Nilai PA 212 Kawal Amien Rais Bukan Intervensi, Hanya Dukungan)

(Baca juga: PA 212 Kawal Amien Rais, Polisi Siapkan Personel Amankan Pemeriksaan)

ratna

Ia pun meminta kepada massa aksi agar tidak masuk ke dalam Polda Metro Jaya. Namun hanya dipersilahkan melakukan aksi pengawalan di depan polda.

“Nanti ada di depan Polda, yang diperbolehkan masuk Amien sama pengacaranya,” tuturnya.

Pemanggilan Amien kali ini merupakan yang kedua kalinya, sebelumnya Amien sudah dijadwalkan menjalani pemeriksaan dengan Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya pada 5 Oktober 2018 namun tidak hadir dalam pemanggilan tersebut lantaran jadwal yang padat.

Pemeriksaan terhadap mantan Ketua MPR RI itu sendiri bermula ketika merebakmya kabar penganiayaan terhadap aktifis Hak Asasi Manusia (HAM) Ratna Sarumpaet. Belakangan Ratna mengakui bahwa hal itu semua adalah kebohongan.

Sayangnya hal itu telah menyeret sejumlah nama termasuk Amien Rais.

 

(wal)

Sumber : okezone.com