oleh

Ibu dan Bayinya Meninggal Setelah Dokter Melakukan Operasi Caesar Dalam Keadaan Mabuk

GANDHINAGAR – Seorang dokter di Negara Bagian Gujarat, India ditahan karena diduga melakukan operasi sesar dalam keadaan mabuk. Tindakan dokter tersebut telah mengakibatkan ibu dan bayinya meninggal dunia.

Insiden itu bermula ketika Kaminiben Chanchiya (22) yang tengah hamil mulai merasakan nyeri di perut pada Senin, 26 November. Keluarganya membawa Chanci ke Rumah Sakit Sonavala yang dikelola oleh pemerintah di distrik Botad.

banner 300x250

Setibanya di rumah sakit, Chanchi ditangani oleh Dokter Paresh Lakhani (50) yang merupakan dokter senior dan telah bekerja di rumah sakit itu selama 15 tahun.

Laporan Times of India yang dilansir Sputnik, Kamis (29/11/2018) menyebutkan, Dokter Lakhani memutuskan untuk segera dilakukan operasi sesar untuk melahirkan bayi yang dikandungnya. Namun, bayi itu meninggal saat dilahirkan, dan sang ibu mengalami pendarahan serius.

Keluarga Chanchi kemudian memutuskan untuk memindahkannya ke rumah sakit swasta, tetapi dia meninggal dalam perjalanan. Mereka kemudian kembali ke Rumah Sakit Sonavala dan melaporkan Dokter Lakhani atas tuduhan kelalaian.

“Kami menemukan dokter dalam kondisi mabuk ketika tengah bertugas sehingga kami menahannya. Sampel darahnya juga dikirim untuk dilakukan uji lab,” kata Inspektur Polisi Botad Harshad Mehta yang dikutip dari India Today.

Mehta juga mengungkapkan bahwa anggota keluarga dari sang ibu menduga Chanchi meninggal karena kelalaian medis. Kami telah meminta pihak rumah sakit untuk menyelidiki penyebab pasti kematiannya.

(dka)