oleh

Pemda Kampar Terima CSR dari Bank Indonesia untuk Majukan Pariwisata

BANGKINANG – Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Sekretaris Daerah, Yusri menerima betuan CSR dari Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau berupa papan billboard, sampan, pelampung dan pengecatan beberapa unit sampan untuk para wisatawan yang ingin mengunjungi lokasi wisata di sepanjang PLTA Kotopanjang.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh kepala perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau, Siti Astiyah yang dilaksanakan di Desa Tanjung Alai, Kecamatan XIII Koto Kampar. Acara ini dihadiri oleh pembina Pokdarwis, Yuyun Hidayat dan juga masyarakat kelompok sadar Wisata Desa Tanjung Alai, Senin (3/12/2018).

banner 300x250

Dengan adanya bantuan CSR dari Bank Indonesia ini, Sekda Kampar berharap dapat memajukan wisata di Desa Tanjung Alai, sehingga otomatis akan berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Di wilayah Kecamatan XIII Koto Kampar dan Koto Kampar Hulu ini sangat kaya dengan potensi wisata, banyak sekali keindahan alam dan cagar budaya yang bisa kita kembangkan. Untuk itu, kita sangat berharap dukungan dari seluruh pihak agar nantinya kita bisa membangun kembali destinasi-destinasi wisata lainnya untuk mendongkrak ekonomi masyarakat,” harap Sekda Yusri.

Pada kesempatan tersebut, Yusri mengucapkan terima kasih kepada kepala perwakilan Bank Riau Provinsi Riau, karena telah memberikan bantuan untuk memajukan sektor wisata di Kabupaten Kampar, khususnya di Desa Tanjung Alai. “Ini merupakan bukti tanggung jawab sosial yang telah diberikan oleh BI kepada masyarakat Kabupaten Kampar,” kata Sekda.

Sementara itu kepala perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau, Siti Astiyah dalam sambutannya mengatakan bahwa, selama ini, potensi terbesar di Provinsi Riau adalah sumur minyak, namun dengan kondisi sumur minyak yang makin menua, harus memikirkan sumber perekonomian baru yang salah satu diantaranya sektor pariwisata, dengan potensi yang cukup bagus di Kabupaten.

“Kita berharap bisa menjadikan Kampar sebagai kabupaten wisata yang menjadi pilihan utama bagi wisatawan, baik dari dalam dan luar negeri yang tentunya akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat.