oleh

Ini Kronologis Anak 7 Tahun di Rohul yang Diterkam Buaya

Korban saat dievakuasi

PEKANBARU – Masyarakat sekitar Dusun I Harapan  Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, dihebohkan dengan kejadian seorang anak 7 tahun yang sedang berenang di genangan air depan rumahnya diterkam buaya, Kamis (15/11/2018) sekitar pukul 09.30 WIB.

Hal itu dibenarkan Kapolsek Bonai Darussalam, Iptu Riza Effendi saat dikonfirmasi GoRiau.com. Kapolsek menceritakan bagaimana kronologis Rahmad Andika Saputra diterkam buaya.

banner 300x250

Sekitar pukul 09.00 WIB, korban pamit dengan ibunya Ayu Lestari untuk mandi (berenang, red) di depan teras rumahnya  (rumah panggung yang sedang banjir, red). 

Saat korban akan naik ke teras rumah tiba-tiba ibu korban melihat ada gelombang air yang cukup besar dan seketika itu korban hilang di dalam air. 

Karena hal tersebut ibu korban berteriak meminta pertolongan kepada suaminya Darman Laia, namun setelah dilakukan pencarian korban tidak ditemukan.

Beberapa orang saksi yang ikut melakukan pencarian melihat ada seekor buaya sekitar 200 meter dari lokasi Rahmad hilang diterkam buaya.

“Dibantu warga, sekira pukul 13.00 WIB korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, tepatnya dititian/jembatan memasuki rumah korban lebih kurang 20 meter,” ujar Iptu Riza.

Dikatakan Iptu Riza, kondisi korban mengalami luka robek di bagian perut, dada sebelah kanan dan punggung sebelah kanan. Korban sempat dibawa ke Puskesmas Sontang untuk dilakukan visum.

“Pihak keluarga menolak dilakukan outopsi terhadap korban dan membuat pernyataan penolakan outopsi,” jelas Iptu Riza.