oleh

Ambulan RSUD Puri Husada Tembilahan Tabrakan di Inhu, Pasien Terpaksa Dipindahkan, Ini Kronologi Lengkapnya..

RENGAT – Kecelakaan lalu-lintas yang dialami ambulan milik RSUD Puri Husada Tembilahan di Kecamatan Kuala Cenaku, Inhu, murni akibat kelalaian sopir ambulan.

Berdasarkan informasi yang diterima GoRiau.com, kecelakaan itu terjadi di ruas jalan raya Rengat-Tembilahan, tepatnya di Desa Kuala Cenaku, Kecamatan Kuala Cenaku, Selasa (4/12/2018) sekira pukul 16.45 WIB sore tadi.

banner 300x250

Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting melalui Kasat Lantas, AKP Oka Syahrial menyebutkan, ambulan RSUD Puri Husada BM 6217 G itu, dikendarai oleh M Kudoli (49), warga Tanjung Harapan, Tembilahan.

Sementara lawannya, mobil L 300 Pick Up BM 9758 BA yang merupakan mobil operadinal PT PLN itu dikendarai Sugianto (50), warga Kembang Harum Pasir Penyu, sebut Oka.

Oka menjelaskan, kejadian itu berawal saat mobil ambulan yang dikendarai, M Kudoli, melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Tembilahan menuju Rengat.

Sewaktu memasuki tempat kejadian, Kudoli melaju pada jalur sebelah kanan dan berupaya mendahului sepeda motor yang ada di depannya. Saat bersamaan dan dari arah berlawanan datang mobil L 300 Pick Up PLN yang dikendarai okeh Sugianto, sehingga kecelakaan tak bisa dihindari.

“Tidak ada korban dalam insiden itu. Pasien yang berada pada ambulan tersebut langsung dipindahkan ke ambulan Puskesmas Kuala Cenaku untuk dirujuk ke RS di Pekanbaru”, terang Oka.

“Hasil olah TKP petugas di lokasi kejadian, kecelakaan itu murni akibat kelalaian pengemudi ambulan yang dinilai ceroboh saat mendahului kendaraan lain yang ada di depannya”, pungkas Oka menjelaskan.