oleh

Semula Tak Berdinding, Kini, Bangunan SD Marjinal di Tanjung Lajau Inhil Telah Berubah Drastis

TEMBILAHAN – Pemandangan bangunan kelas yang tak berdinding dan tampak tak layak sudah tak tampak lagi di SDN Pembantu Naungan SDN 003, Dusun Beringin Jaya Desa Tanjung Lajau, Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra) Inhil.

Pasalnya, bangunan sekolah marjinal yang memiliki 14 siswa dan siswi tersebut sudah berubah menjadi bangunan yang lebih baik dan layak menjadi sarana belajar dan mengajar.

banner 300x250

Kepala Dusun Beringin Jaya, Juky kepada GoRiau.com, Rabu (5/12/2018) mengatakan, renovasi gedung sekolah dilakukan secara bergotong royong oleh masyarakat di sana.

Sementara material bangunan seperti papan dan lainnya, dikatakan Juky dikirim langsung dari Tembilahan oleh Masyarakat Peduli Inhil.

“Kami berterimakasih kepada MPI, karena sudah bertahun-tahun anak-anak harus belajar di ruangan yang tidak layak,” jelasnya.

Sementara itu, Dewan Penasehat MPI, Marlis Syarif menjelaskan bahwa bantuan perbaikan gedung sekolah tersebut terlaksana berkata bantuan dari Wakil Bupati Inhil, Syamsuddin Uti (SU) yang juga sebagai Dewan Pembina MPI.

“Semua ini berkat Pak SU juga dan teman-teman di MPI. Semoga murid-murid di sana lebih bersemangat belajar dengan kondisi ruangan kelas yang baru,” harap Marlis.