oleh

Unggul 5 Suara, Kong On Terpilih Pimpin Walubi Riau Periode 2018-2023

Ketua Walubi Riau terpilih, Kong On (dua dari kanan bawah) bersama para majelis agama Buddha Riau saat Pasda IV Walubi Riau di Hotel Gaja Pekanbaru (foto: barkah/goriau.com)

PEKANBARU – Setelah menggelar Pasamuan Daerah (Pasda) IV Walubi Riau, Ahad (9/12/2018), Kong On akhirnya terpilih sebagai Ketua Walubi Riau untuk periode lima tahun kedepan, 2018-2023.

Kong On didapuk untuk memimpin organisasi umat Buddha Riau itu setelah mendapatkan dukungan dari lima majelis agama Buddha di Riau yang menjadi peserta dalam Pasda IV Walubi Riau yang digelar di Hotel Gaja Pekanbaru itu.

banner 300x250

Ketua Panitia Pasda IV Walubi Riau, Ket Tjing mengatakan, selain pemilihan Ketua Walubi Riau 2018-2023, juga akan digelar rapat kerja untuk menentukan program Walubi Riau lima tahun kedepan dibawah kepemimpinan Kong On.

“Terselenggaranya pasamuan ini, juga tidak terlepas dari sumbangsih dan arahan dari kelembagaan agama Buddha di Riau,” kata Ket Tjing kepada GoRiau.com.

Sementara itu, Ketua Walubi Riau terpilih, Kong On mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan umat Buddha Riau untuk memimpin organisasi keagamaan Buddha di Riau dan juga berharap dukungan untuk menjalankan program lima tahun mendatang.

“Saya berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh majelis-majelis agama Buddha yang tergabung dalam Walubi Riau dan berharap dukungan dari para ketua majelis agar program kerja dapat berjalan dengan maksimal,” tuturnya.

Terpisah, Plt Kemenag Riau, Mahyudin menegaskan, peran organisasi keagamaan sangat penting. “Kedepannya dibawah kepemimpinan ketua yang baru ini bisa lebih baik lagi dan menjalankan organisasi agama Buddha dengan semaksimalnya,” tutup Mahyudin.