oleh

Jelang Natal, GBI Gelar Bakti Sosial dengan Berbagai Kegiatan

PEKANBARU – Jelang Natal, Gereja Bethel Indonesia (GBI)  melakukan bakti sosial di Hotel Grand Elite Pekanbaru. Dalam bakti sosial tersebut panitia memberikan pelayanan donor darah, cek gula darah dan  papsmear, bibir sumbing, penyuluhan KB meliputi pemasangan implan dan vaksetomi, ada juga paket spesial MCU (medical cek up) khususnya bagi orang kurang mampu. Kegiatan berlaku untuk umum.

Bakti sosial tersebut dilakukan bersama PMI, BKKBN, RS Aulia, RS Awal Bros dan Lab Paramita, Minggu (9/12/2018).

banner 300x250

Pada kegiatan hari ini, sudah  dilakukan  penyuluhan KB  dan edukasi  untuk 25 orang, pelayanan Papsmear 19 orang, donor darah dengan peserta 90 orang dan cek gula untuk 139 orang.

Pdt. Dr. Gede Widiada, MBA, M.Th. atau kerap disebut Pak Gede Gembala GBI Gihon Rayon 12 menyampaikan, kegiatan ini sudah menjadi kegiatan rutin yang dilakukan GBI Gihon Rayon 12. Sementara kegiatan sosial lainnya setiap dua bulan sekali namun pada momentum Natal, GBI Gihon Rayon 12 juga menggunakan kesempatan untuk mengadakan bakti sosial.

“GBI sejatinya setiap waktu mengadakan kegiatan sosial seperti ini juga kegiatan sosial lainnya, ini sudah menjadi kegiatan rutin kita setiap dua bulan sekali, namun pada momentum Natal ini kami juga mengambil kesempatan untuk mengadakan kegiatan sosial seperti ini, yang juga bekerjasama dengan PMI dan juga beberapa rumah sakit,” sebut Pak Gede.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mewujudkan kasih untuk semua orang dimanapun berada terutama di kawasan Kota Pekanbaru bahkan provinsi Riau.

“Kegiatan ini  kami lakukan untuk misi daripada Tuhan Yesus yaitu mewujudkan kasih tuhan kepada semua orang tanpa pengecualian, untuk itu kita tidak jemu-jemu berbuat baik kepada semua orang, terutama kepada orang-orang yang marginal, mudah-mudahan hal ini bisa membantu mereka,” sebut Pak Gede.

Dalam hal ini pihaknya mengambil bagian dan  mengadopsi program pemerintah walaupun masih kecil mereka berharap bisa menopang program pemerintah.

“Harapan kami adalah gereja ini bisa mengambil bagian dalam program pemerintah walaupun masih kecil salah satu program pemerintah kami adopsi program pemerintah untuk mewujudkan masyarakat yang makmur mudah-mudahan bisa membantu, kami juga membuat program pendidikan, kesehatan secara gratis terutama untuk masyarakat marginal atau tidak mampu secara ekonomi,” lanjut Pak Gede

Kegiatan tersebut disambut baik oleh BKKBN diwakili oleh Said Masri, Kabid advokasi BKKBN Provinsi Riau yang hadir dalam kegiatan bakti sosial tersebut. Diharapkan terjalin kerjasama antara GBI Gihon Rayon 12 dan BKKBN dalam menyelenggarakan kegiatan yang mengedukasi masyarakat.

“Dengan adanya baksos ini kita harapkan bisa berjalan sesuai dengan aturan dan jadwalnya yang ada dan kita juga berharap kedepannya dalam program KB bisa masuk dalam  baksos ini baik pelayanan dan juga bisa mengedukasi masyarakat begitu,”  sebut Said Masri.