oleh

Buka Temu Ramah IKKKM dan Mubes IMKKM Bengkalis, Ini Pesan dan Harapan Bupati Meranti

BENGKALIS – Ikatan Keluarga Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar temu dan Musyawarah Besar Ikatan Mahasiswa Kabupaten Kepulauan Meranti. Kegiatan dipusatkan di ruang rapat lantai II Kantor Bappeda Kabupaten Bengkalis, Minggu (9/12/2018).

Temu Ramah Ikatan Keluarga Kabupaten Kepulauan Meranti (IKKKM) dan Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Mahasiswa Kabupaten Kepulauan Meranti (IMKKM) dibuka oleh Bupati Kepulauan Meranti yang diwakili Asisten II Setdakab Meranti, Syamsuddin, SH, MH.

banner 300x250

Hadir dalam kegiatan tersebut, penasehat IKKKM yang juga mantan Bupati Bengkalis H. Syamsurizal, HM Nurnawawi, Sekretaris Umum IKKKM Rinto, Mantan Ketua PWI KabupatenBengkalis 2 priode Usman Malik yang juga pengurus IKKM Kabupaten Bengkalis, pengurus IKKKM Kabupaten Bengkalis dan mahasiswa asal Meranti yang kuliah di Kabupaten Bengkalis.

Ketua IKKKM Kapubaten Bengkalis diwakili Sekretaris Umum, Rinto dalam sambutannya mengatakan bahwa keberadaan organisasi ini sejak berdiri fokus terhadap kegiatan-kagiatan yang bersifat sosial dalam rangka membantu masyarakat, khususnya keluarga besar Meranti yang berdomisili di Kabupaten Bengkalis maupun Kabupaten Kepulauan Meranti.

Pada kesempatan itu, Rinto berpesan kepada mahasiswa yang menggelar Mubes hendaknya dapat menjadi organisasi ini sebagai tempat belajar, membangun jaringan di luar dunia kampus dan hal-hal positif lainnya.

Kepala Bidang di Bappeda Bengkalis ini juga menyampaikan harapan kepada Pemkab Meranti kiranya bisa membantu memfasilitasi rumah singgah untuk keluarga Meranti yang membawa keluarganya berobat di RSUD Bengkalis.

“Sekitar 30 persen warga Meranti berobat ke RSUD Bengkalis karena faktor geografis. Untuk itu kami mohon agar Pemkab Meranti memfasilitas rumah singgah sehingga bisa meringankan beban pihak keluarga dalam mencari tempat menginap,” ujarnya.

Sementara panasehat IKKKM Kabupaten Bengkalis, H Syamsurizal memotivasi mahasiswa untuk menjadi orang yang luar biasa pada suatu saat nanti.

“Untuk menjadi orang yang luar biasa, tinggalkan hal-hal yang biasa-biasa saja. Berbuatlah hal-hal yang luar biasa, tentunya yang positif,” ujarnya.

Sementara Bupati Kepulauan Meranti diwakili Asisten II Setdakab Meranti, Syamsuddin, SH, MH dalam pengarahannya mengatakan Pemkab Meranti siap memfasilitasi rumah singgah untuk masyarakat Meranti yang berobat di Bengkalis.

“Harapan yang disampaikan Sekretaris IKKKM tadi akan saya bawa pulang untuk disampaikan ke Pak Bupati. Tolong juga siapkan surat permintaan dari IKKKM secara resmi,” ujarnya. 

Asisten II juga mengapresiasi kegiatan yang ditaja IKKKM dan IMKKM ini. Menurutnya, dalam organisasi, pemimpin itu orang yang dituakan. Bukan berarti tua secara umur. Artinya, ketua harus punya visi dan misi yang jelas untuk memajukan organisasi dan daerah.

“Kami menunggu karya-karya adek mahasiswa IMKKM untuk memajukan daerah,” tutupnya.