oleh

Debit Air Sungai Kampar Naik, Akses Jalan Pangkalan Kerinci-Langgam Rawan Dilalui

Baliho imbauan bagi masyarakat

PANGKALAN KERINCI – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pelalawan melakukan pemantauan secara intensif di wilayah rawan banjir untuk mengetahui perkembangan kondisi di lapangan secara dini.

“Saat ini, level air Sungai Kampar di Pontoon Langgam 3.37 M. Trennya level air sungai naik di Pontoon RAPP dari Minggu kemarin 12 Cm,” sebut Kepala BPBD Pelalawan, Hadi Penandio, Senin (10/12/2018).

banner 300x250

Ia mengungkapkan, akses jalan Pangkalan Kerinci-Langgam tepatnya di Jalan Pemda, Kecamatan Langgam sebagian telah tertutup banjir.

“Ketinggian air di lokasi jalan ini, antara 20 hingga 60 Cm. Sementara untuk Jalan Koridor RAPP sudah dilewati air pada Km 16,20 dan 23,” jelasnya.

Menurut Hasi Penandio, kondisi ini sangat rawan untuk dilewati kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat. “Untuk itu, kita mengimbau agar untuk tidak dilewati,” tandasnya.

Ia mengimbau kepada khususnya masyarakat yang berada di pemukiman rendah untuk mengantisipasi segala sesuatu dampak kenaikan air yang cukup tinggi.

“Utamakan pengurangan resiko, keselamatan jiwa khususnya anak-anak yang kerap beraktivitas di lokasi banjir,” tukasnya kepada GoRiau.