oleh

Persiapan Menjelang UNBK, SMA Cendana Duri Lakukan Simulasi Soal

Pelajar SMAS Cendana Duri saat sedang melaksanakan simulasi UNBK menjelang pelaksanaan sebenarnya.

DURI – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA akan segera dilaksanakan. Menurut daftar dari Kemdikbud, UNBK SMA ini dijadwalkan 1 April hingga 4 April 2019.

Sebelum melaksanakan ujian tersebut, para siswa ada baiknya mengikuti latihan soal ujian layaknya seperti tryout menggunakan simulasi UNBK.

banner 300x250

Pantauan GoRiau.com di SMA Cendana Duri, Selasa (11/12/2018) pagi sekitar 113 siswanya tampak sedang mengikuti simulasi UNBK. Yang mana simulasi UNBK tersebut juga berlangsung secara serentak se Indonesia.

“Harusnya jadwal simulasi ini kemarin, tapi ada perubahan dan jadinya hari ini. Ini latihan bagaimana nanti proses UNBK sebenarnya,” kata Kepala SMA Cendana Duri, Dra Wiselmi MSi melalui Waka Kesiswaan, Drs H Albohari.

Dijelaskannya, SMA Cendana Duri sudah melaksanakan UNBK ini sejak 3 tahun silam atau sudah 2 tahun terakhir ini siswanya mengikuti ujian nasional berbasis komputer ini.

“Kalau dari jumlah siswa kita, maka UNBK ini dibagi menjadi 3 shif atau per dua jam. Karena jumlah komputer sedikit dibandingkan jumlah siswa kita. 113 siswa kelas 12 ini, 90 anak jurusan IPA dan 23 anak jurusan IPS,” sebut Albohari lagi.

Harapannya, kata Albohari, saat pelaksanaan UNBK nanti, siswanya tidak kaget lagi dengan sistem ujian sistem komputer ini.