oleh

Ukir Sejumlah Prestasi, Edi Sakura: TK Nur Ramadhani Patut Jadi Percontohan

Plt Kepala Dinas Pendidikan Bengkalis Edy Sakura saat membuka Seminar Parenting Yayasan Nur Ramadhani di Kecamatan Mandau.

DURI – Nama PAUD dan TK Nur Ramadhani yang beralamat di Jalan Tribrata Kelurahan Duri Barat, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau ini terus membooming karena prestasinya yang luar biasa.

Hal itu juga diakui oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan Bengkalis, Edi Sakura SPd MPd saat membuka acara kegiatan parenting ‘Kenali gangguan perkembangan anak anda sejak dini’ disalah satu hotel di Duri, Sabtu (24/11/2018) pagi.

banner 300x250

“Tahniah kami sampaikan kepada TK Nur Ramadhani yang mana pernah melakukan kegiatan Gernas Baku yang membuat nama TK ini membooming hingga ketingkat Nasional. Kegiatan gernas baku ini juga dihadiri langsung oleh Bunda PAUD kabupaten Bengkalis,” kata Edi dalam sambutannya.

Selanjutnya berkembang lagi prestasi sekolah ini menjadi sekolah dengan kegiatan parenting terbaik dan terakhir TK Nur Ramadhani tercatat dalam peta Internasional untuk kegiatan belajar di luar kelas (outdoor).

“Kegiatan parenting di sekolah ini menjadi salah satu program nasional yang harus dilakukan sekolah. Maka dari itu, sekolah lainnya di Kabupaten Bengkalis harusnya mencontoh kegiatan Nur Ramadhani ini,” kata Edi lagi.

TK Nur Ramadhani sejak mulai didirikan terus berinovasi dan kreatif dalam menggas berbagai kegiatan untuk anak didiknya. Ditambah peran orangtua yang sangat menunjang terlaksananya kegiatan tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi sekali dukungan para orangtua di TK Nur Ramadhani pada setiap kegiatan sekolah dan nasional. “Saya maunya semua TK di Bengkalis ini seperti Nur Ramadhani,” ujarnya lagi.

Hal senada juga disampaikan Anggota DPRD Bengkalis, Thamrin Mali yang turut hadir dalam acara Parenting Nur Ramadhani yang juga diikuti oleh orangtua alumni dari sekolah tersebut dan sejumlah sekolah SD di lingkungannya.

“Penting bagi orangtua mengontrol, menjaga dan mengetahui tumbuh kembang anak. Awasi anak kita dan kenali anak kita sejak dini, agar anak-anak kita terhindar dari bahaya pelecehan seksual dan lainnya,” kata Thamrin dari Komisi IV ini.

Kepala TK Nur Ramadhani Sri Widoningrum didampingi wakilnya Peni Wulandari Spsi menyebutkan kegiatan parenting dengan menghadirkan narsumber Fadli Syukur dan Chairita Miranda (Autism Center anak Cemerlang) ini sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahun.

“Program andalan kami ini akan membantu orangtua mengenali gangguan tumbuh kembang anaknya. Seperti keterlambatan bicara, hiperaktif, gangguan konsentrasi, dan autistik. Pesertanya walimurid dan juga guru paud hingga SD kelas 3,” katanya.

Pihak Nur Ramadhani sejak mulai berdiri selalu mendapat dukungan dari pemkab Bengkalis dalam setiap kegiatan sekolah.

“Dan tahun 2019 nanti, kami berharap TK Nur Ramadhani menjadi sekolah Ramah Anak tingkat Nasional. Terima kasih atas kesediaan kepala Dinas Pendidikan yang sudi hadir membuka acara parenting kami ini,” imbuhnya lagi.