oleh

Dua Pejabat dan Jaksa Fungsional Kejari Inhu Pindah Tugas, Ini Penggantinya

RENGAT – Mutasi kembali terjadi di Kejaksaan Negeri Indragiri Hulu, Riau. Berman Pranata SH dipercaya sebagai Kepala Seksi Datun (Perdata dan Tatausaha Negara) Kejari Inhu menggantikan Hendri Lubis SH MH yang dilantik sebagai Kasi Datun Kejari Kelas I Dumai.

Begitu juga dengan Muhammad Harris SH MH yang dipercaya menjabat Kepala Subagian Pembinaan Kehari Inhu menggantikan Benny Yarbert SH yang mendapat perintah tugas menjabat Kasi Intelijen Kejari Siak.

banner 300x250

Dalam sambutannya, Hendri Lubis dan Benny Yarbert, menyampaikan permintaan maaf atas kesalahan dirinya selama bertugas di Kejari Inhu, baik sengaja maupun yang tidak disengaja.

Begitu pula dengan pekerjaan yang belum mereka selesaikan. Dirinya berharap dapat diteruskan oleh pejabat yang baru, sehingga tidak menjadi kendala saat mereka menjalankan tugas di tempat yang baru.

“Pekerjaan dan kekurangan akan menjadi pelajaran bagi kami, dan bagi pejabat yang baru hendaknya bisa diselesaikan”, ujar Hendri Lubis saat acara sertijab di Aula Kantor Kejari Inhu, Rabu (12/12/2018).

Dikatakannya, acara hari ini bukanlah perpisahan, ini hanya melepaskan jabatan saja. Kenangan indah selama di Kejari Inhu tidak akan mudah saya lupakan.

“Terimakaaih buat pak Supardi. Sebagai pimpinan dan orangtua bagi kami, ilmu dan bimbingan bapak sangat besar manfaatnya bagi kami,” tutupnya.

Selain dua pejabat Kejari Inhu itu, Jaksa Fungsional Rulliff Yuganitra SH juga mendapatkan perintah tugas ke twmpat yang baru. Rulliff dimutasi untuk menduduki jabatan Kasubsi Intelijen di Kejari Kelas I Majalengka, Jawa Barat.

Sebelumnya, Kajari lnhu Supardi SH dalam arahannya mengatakan bahwa mutasi jabatan lingkungan kejaksaan adalah hal yang biasa, dalam rangka penyegaran dan promosi.

“Saya bersyukur hari ini ada tiga personil Kejari lnhu yang menerima promosi jabatan. Dan saya mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya dan kekompakan bekerja selama ini. Saya juga mohon maaf jika ada kesalahan, baik sengaja atau tidak disengaja”, tuturnya.

Selamat bertugas di tempat yang baru, semoga makin sukses dan meraih prestasi yang cemerlang. Kepada penjabat yang baru, selamat datang di Kejari lnhu, semoga dapat menjalin kerjasama yang baik, singkat Kajari.

Tampak hadir dalam kesempatan itu, Ketua PN Rengat Darma lndo Damanik SH, Wakil Ketua PN Rengat, para Hakim PN Rengat, para Kasubag, Kasi, Jaksa Fungsional Kejari lnhu serta segenap staf dan honorer Kejari lnhu.