oleh

Banjir Kiriman Datang, Perumahan Sadira Green Village Terendam dari Sore hingga Malam

PEKANBARU – Meski pada Selasa (11/12/2018) siang ini, di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau tidak diguyur hujan, nyatanya sejumlah perumahan yang berada di perbatasan Pekanbaru dengan Kabupaten Kampar mendapat jatah kebanjiran. Salah satunya melanda Perumahan Sadira Green Village.

Banjir di perumahan ini terjadi karena mendapat kiriman air dari parit yang juga terhubung dengan Sungai Kampar. Di mana, biasanya banjir kiriman terjadi karena daerah hulu tidak lagi mampu menyerap air, sehingga meluap.

banner 300x250

Pantauan GoRiau.com di lokasi, banjir kiriman tersebut mulai merendam perumahan ini sejak pukul 17.00 WIB, sore tadi. Jika sorenya air baru sebatas pekarangan, malam ini sudah mulai masuk ke rumah penduduk.

“Tadi sewaktu saya berangkat kerja, aman-aman saja. Tidak ada banjir, air di selokan juga tidak penuh. Makanya kaget, ketika pulang kerja kok kebanjiran seperti ini,” kata Aminuddin, salahseorang warga perumahan tersebut ketika ditemui GoRiau.com.

Hal senada turut dikatakan oleh warga lainnya, Riri. Ia yang sudah menetap di perumahan ini sekira dua tahun belakangan ini, mengatakan bahwa banjir yang melanda di kawasan perumahannya itu dikarenakan tingginya debit air yang mengalir di parit di dekat rumahnya.

“Dinihari tadi, hujannya deras banget. Apa lagi PLTA Koto Panjang sudah dibuka lima pintu waktu itu kan. Jadi wajar saja kalau banjir. Tadi pagi sih tidak ada banjir di sini, sorenya baru datang banjir,” tuturnya.