oleh

Heboh Keluar Lumpur di Tangerang, Polisi: Itu Akibat Galian Kabel

JAKARTA – Jagad media sosial Tanah Air tengah dihebohkan kemunculan peristiwa keluarnya lumpur dari dalam tanah di kawasan Greenlake Tangerang, tepatnya di dekat pinggiran tol GLC Tangerang.

Kapolsek Cipondoh Tangerang, Kompol Sutrisno mengatakan lumpur tersebut muncul karena proses penggalian kabel PLN yang mencapai ratusan meter. Peristiwa tersebut terjadi pertama kali diketahui pada hari Jumat 28 Desember 2018 malam sekitar pukul 18.30 WIB.

banner 300x250

“Lumpur itu muncul karena akibat penarikan pipa hasil pengeboran PLN. Pipa ditarik dari titik A ke titik B, lalu muncul lah lumpur seperti yang di video. Kemudian pekerja langsung membersihkan, selama 20 menit lumpur berhenti,” kata Sutrisno saat berbincang dengan Okezone melalui sambungan telefon, Sabtu (29/12/2018).

Lumpur

Baca Juga: Pascagempa, Rumah Warga di Sigi Diterjang Banjir Lumpur

Lebih lanjut, Sutrisno memastikan jika kondisi sudah aman. Bahkan pihaknya sudah mengirim petugas untuk berjaga-jaga. “Jadi tidak keluar otomatis kayak lumpur Lapindo gitu. Kita juga sudah kirim penjagaan juga 24 jam. Yang pasti aman,” tegasnya.

Sebelumnya diketahui video munculnya lumpur tersebut sempat menjadi heboh lantaran terdengar beberapa suara dalam video yang mengatakan “lumpur Lapindo”.

(edi)