oleh

Sambut Imlek, IKPTB dan HBT Gelar Bakti Sosial Operasi Katarak

PEKANBARU – Dalam rangka menyambut Hari Raya Imlek 2570 tahun 2019 yang jatuh pada tanggal 5 Februari mendatang, KPP Madya Pekanbaru dan KPP Pratama Tampan Pekanbaru Kanwil DJP Riau bersinergi dengan IKPTB (Ikatan Keluarga Persaudaraan Tionghoa Bengkalis) dan HBT (Himpunan Bersatu Teguh) Pekanbaru bersama-sama dengan Rumah Sakit Awal Bros A Yani mengadakan bakti sosial operasi mata katarak, 19 Januari 2019.

Kegiatan bakti sosial tersebut dilakukan karena masih banyak masyarakat yang mengalami keluhan mata katarak namun untuk pergi ke rumah sakit tentunya masyarakat harus merogoh kantong dengan jumlah yang tidak sedikit.

banner 300x250

Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Riau menyambut baik kegiatan baksos ini disamping tugas utama dari KPP sebagai ujung tombak pemerintah untuk meningkatkan pendapatan pemerintah dari sektor penerimaan pajak

Ketua Umum IKPTB, Toni menggaku sangat senang dengan dukungan dari KPP Madya Pekanbaru, KPP Pratama Pekanbaru Tampan – Kanwil DJP Riau, HBT Pekanbaru, RS Awal Bros Group serta Perdami Riau yang telah banyak memberi masukan dan dukungan agar kegiatan baksos ini.

“Khususnya kepada Ketua HBT Pusat Andreas Sofiandi kami sangat bersyukur bisa diajak oleh beliau untuk turut serta melaksanaan kegiatan baksos operasi mata katarak ini. Sebenarnya kegiatan baksos ini telah direncanakan hampir setahun yang lalu,” kata Toni.

Karena baksos-baksos serupa sedang dilakukan di berbagai daerah di Indonesia, maka pada bulan Januari 2019 ini, Provinsi Riau khususnya Kota Pekanbaru mendapat kesempatan untuk mengadakan baksos ini

“IKPTB merupakan salah satu perkumpulan tionghoa di Pekanbaru yang selalu mengadakan bakti sosial diantaranya pembagian sembako, donordarah, pengobatan massal dan berbagai kegiatan sosial lainnya sesuai dengan visi dan misi perkumpulan yang non profit dan non politik. Pada acara bakti sosial operasi mata katarak ini kami mentargetkan lebih kurang 300 pasien yang akan dioperasi,” lanjut Toni.

Sementara itu, Ketua HBT Pusat, Andreas Sofiandi menambahkan, bahwa kegiatan operasi mata katarak ini telah rutin dilakukan di berbagai daerah di Indonesia, hingga saat ini telah mencapai lebih kurang 16.000 pasien yang telah berhasil dioperasi melalui kegiatan sosial seperti ini.

“Semua kegiatan ini dilakukan adalah murni untuk membantu warga kita yang kurang mampu, dimana untuk melakukan operasi mata katarak warga harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit, biasanya sekitar Rp7,5 juta. Sebagai wujud dari rasa kepedulian dan inginmembantu sesama maka kami selalu mengadakan kegiatan operasi mata katarak ini dengan menggandeng Perdami,”tutupnya.

Kegiatan operasi mata katarak ini akan dilakukan di Rumah Sakit Awal Bros A Yani pada tanggal 19 Januari 2019. Sedangkan pemeriksaan awal (screening) akan dilakukan mulai pukul 08.00 Wib di Komplek Pemuda City Walk, Jalan Pemuda, Pekanbaru pada tanggal 12 Januari 2019.

Untuk itu, kepada masyarakat Riau khususnya Kota Pekanbaru yang mengalami keluhan mata katarak bisa mendaftarkan diri melalui Sdr Dirmanto (HP 0811-769-818),  Sdr Yullian (HP 0823-8678-8338),  Sdr Jasin Sentosa (HP 0811-751-9299),  Sdr Leni Sumarni (HP 0812-756-3265) atau Customer Care RS. Awal Bros Sudirman HP 0811-7510-599, Awal Bros Panam HP 0823-8510-0700 dan Awal Bros A Yani HP 0813-7268-4407) atau datang langsung ke Kantor IKPTB Jl. Kuras Gg. Kuras III No.10-J serta Kantor HBT Pekanbaru Jl. Mutiara.