oleh

Dipersip Bengkalis Terus Lakukan Sosialisasi e-Arsip

BENGKALIS – Agar implementasi elektronik arsip (e-Arsip) di lingkungan Pemkab Bengkalis berjalan baik, Plt Kadis Perpustakaan dan Kearsipan H Suwarto terus melakukan sosialisasi. Termasuk menggunakan pola “jemput bola” ke Perangkat Daerah (PD).

PD yang pertama dikunjungi adalah Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis.

banner 300x250

Didampingi Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pemberdayaan Kegemaran Membaca Hj Yana Susilayeni, Suwarto menyambangi Diskominfotik, Rabu (23/1/2019).

“Saya berharap Diskominfotik adalah PD pertama yang mengirimkan arsip lewat e-Arsip agar nantinya bisa menjadi contoh bagi PD lain,” harapnya kepada Plt Kadis Kominfotik, Johansyah Syafri.

Ikut mendampingi Plt Kadis Kominfotik menyambut kedatangan Suwarto dan Yana, diantaranya Kasubbag Umum dan Kepegawaian Sufyan serta sejumlah staf dari Sekretariat dan Bidang-Bidang di Diskmonfotik.

Kata Suwarto, mengenai kearsipan ini, masih ada PD yang “enggan” untuk mengolahnya. Karena itu, selaku PD yang menangani arsip, pihaknya harus jemput bola. Meminta PD agar bisa arsipnya dikirimkan.

“Saya sudah 7 bulan mendapat amanah menjadi Plt di Dinas Persip, pengolahan terkait arsip ini masih melempem, jadi untuk memaksimalkan pengumpulan arsip ke LKD kami akan gencar sosialisasi ke PD dengan harapan arsip di Kabupaten Bengkalis tersimpan dengan baik,” jelas Suwarto.

Sementara itu, Johan mengucapkan terima kasih atas kunjungan muhibah Suwarto dan Yana tersebut.

Sesuai harapan Plt Kadis Persip, dia langsung menungaskan Unit Kearsipan Diskominfotik untuk menindaklanjutinya.

Hal senada juga disampaikan Sufyan selaku Sekretaris Unit Kearsipan DIskominfotik.

“Dalam waktu dekat segera kami kirimkan arsip dimaksud. Mudah-mudahan PD kami dapat menjadi yang pertama mengirimkannya,” janji Sufyan.