oleh

TGB: Inilah saatnya Balas Fitnah ke Jokowi dengan Paparan Kerja Nyata

JAKARTA – Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru bajang (TGB) Zainul Majdi menyatakan bahwa Joko Widodo telah difitnah hingga sisi terdalam dari kehormatan dia sebagai manusia. Namun, menurut TGB, Jokowi jarang membalas fitnah tersebut.

“Pak Jokowi seperti kita, seperti anda. Pak Jokowi bertahun-tahun difitnah luar biasa, fitnahnya bahkan menembus sisi terdalam dari kehormatan beliau sebagai manusia. Dan selama bertahun-tahun, jarang dan tidak pernah melihat pak Jokowi membalas,” ungkap TGB

banner 300x250

Menurut TGB, 52 hari ke depan adalah saatnya Jokowi punya kesempatan untuk membalas fitnahan tersebut dengan menyampaikan kinerja untuk masyarakat.

“Di depan kita ada 52 hari sampai tanggal 17 April, saatnya kita semua bersama pak Jokowi dan kiai Ma’ruf untuk bersuara dengan selantang-lantang suara, tapi bukan membalas hujatan dengan hujatan, membalas celaan dengan celaan, bukan seperti itu pendukung pak Jokowi. Kita membalas celaan dan hujatan dengan menyampaikan kinerja pak Jokowi sebagai pemimpin selama 4,5 tahun ini,” teranng TGB.

Menurut TGB, dirinya mendengar dan melihat, hingga akhirnya menilai bahwa Jokowi adalah seorang pribadi dan muslim yang baik.

“Jokowi lahir dari keluarga muslim yang baik, pengalaman agamanya Islam rohmatan lil alamin, hidup di Solo di tempat yang heterogen. Seorang muslim yang menghadirkan kedamaian orang-orang di sekitarnya, dan ketika jadi pemimpin, pak Jokowi walaupun presiden tak henti melayami kita sebagai rakyat,” ucap TGB.

TGB pun mengajak relawan dan pendukung Jokowi untuk door to door menyampaikan kinerja Jokowi selama 4,5 tahun dengan apa adanya. Sehingga seluruh pencapaian Jokowi bisa tersampaikan kepada khalayak luas.

“Pertemuan ini penting, kita menghadapi keadaan yang tidak mudah, Insya Allah dengan kebersamaan kita akan dapat lewati dengan kemenangan. Semoga Allah memudahkan perjuangan kita dan meridoi kita,” katanya.

(Baca Juga: Erick Thohir: Negeri Kita Butuh Pemimpin yang Berikan Kerja Nyata)

Seperti diketahui, puluhan ribu pendukung pasangan calon presiden Joko Widodo (Jokowi) dan calon wakil presiden KH Ma’ruf Amin memadati area Sentul International Convention Center (SICC), Bogor.

Mereka berasal dari berbagai elemen pendukung pasangan dengan nomor urut 01 tersebut. Para pendukung Jokowi-Ma’ruf juga ada yang telah datang sejak pagi.

Berdasarkan pantauan Okezone, Minggu (24/2/2019), puluhan ribu massa telah berkumpul untuk mendengarkan pidato politik dari Jokowi dengan tajuk ‘Optimis Indonesia Maju’.

(kha)