oleh

Jelang Pemilu 2019, Pemkab Meranti Gelar Apel Deklarasi Pemilu Damai dan Bermartabat

SELATPANJANG – Penyelenggaraan Pesta Demokrasi Pemilihan Presiden dan Legislatif di Indonesia hanya tinggal menghitung hari yakni Tanggal 17 April 2019, jelang pelaksanaan Pemilu terbesar yang bakal menjadi perhatian dunia Internasional itu Pemkab Meranti menggelar Deklarasi Pemilu Damai dan Bemartabat yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati, Senin pagi (1/4/2019).

Deklarasi Pemilu Damai dan Bermartabat dilingkungan Pemkab Meranti dilaksanakan dalam Upacara Bendera Senin pagi dihalaman Kantor Bupati Meranti. Deklarasi dibacakan langsung oleh Pembina Upacara Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekda Meranti H. Rosdaner yang diikuti oleh seluruh peserta upacara PNS dan Non PNS dilingkungan Pemkab Meranti.

banner 300x250

Adapun beberapa poin yang di Deklarasikan adalah 1. Mendukung suksesnya pemilu tahun 2019, 2. Menolak segala bentuk kampanye bermuatan kebencian, fitnah dan hoax, 3. Mendukung dan mendorong kampanye yang bermartabat dan beretika dengan mengedepankan program dan konsep serta gagasan sebagai bagian dari pendidikan politik yang bermartabat, 4. Menjaga netralitas dan profesionalitas ASN, 5. Mengajak seluruh warga negara untuk menggunakan hak pilihnya secara demokratis demi terwujudnya pembangunan Nasional kedepan.

Menyikapi Dekalarasi Pemilu Damai dan Bermartabat tersebut, Asisten III Sekdakab Meranti dalam pidatonya mengajak seluruh PNS dan Non PNS untuk melaksanakan isi Deklarasi itu. Menurutnya Pemilu Damai dan Bermartabat sangat penting dan harus diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat yang memiliki hak pilih tanpa terkecuali. 

“Ini adalah momen penting bagi masyarakat Indonesia untuk mencari pemimpin dan Wakil Rakyat di Legislatif jadi mari bersama kita pergunakan hak pilih semoga Indonesia mendapatkan pemimpin sesuai hati nurani masyarakat demi masa depan Indonesia yang lebih baik,” ucap H. Rosdaner. (rls)