oleh

KH Ma ruf Amin: Kalau Saya Jadi Wapres, Semoga Besok Ada Orang NU Jadi Presiden

JAKARTA – Cawapres nomor urut 01, Ma’ruf Amin menyebut bila dirinya nanti dilantik menjadi pendamping Joko Widodo (Jokowi), maka ia berharap ada jamaah Nahdlatul Ulama (NU) lainnya yang kelak di kemudian hari bisa menduduki kursi orang nomor satu di Indonesia.

“Jadi, saya kalau jadi wapres hanya membuka jalan, mudah-mudahan besok ada orang NU yang jadi presiden,” kata Ma’ruf saat menghadiri Halal Bihalal NU di Kantor PBNU, Jakarta Pusat, Senin (24/6/2019).

banner 300x250

Menurut dia, kaum nahdliyin yang ada di Tanah Air harus kembali kepada hakikatnya, yaitu mesti menganut di prinsip-prinsip yang dipegang teguh jamaah NU.

“Jadi NU itu ada relnya. Jadi, orang NU itu harus berdiri di rel. NU itu kayak kendaraan atau kereta api. Jadi, warga nahdliyin ikut rombongan kereta api. Kalau dia mau sendiri, naik taksi aja,” ujar dia.

KH Maruf Amin

Mantan Rais Aam PBNU itu menyebut seorang nahdliyin itu harus bisa berguna bagi lingkungan di sekitarnya.

“Cara berpikir yang tidak menyimpang. Melakukan perbaikan-perbaikan di bidang ekonomi dan sosial. Gerakan ulama dalam memperbaiki umat. NU itu memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Kiai Ma’ruf.

(put)