Remaja Turki Tangkap Bayi yang Jatuh dari Atas Gedung dalam Sebuah Video Viral

Global105 Dilihat

DALAM sebuah insiden yang membuat bulu kuduk berdiri, seorang bayi berhasil diselamatkan secara ajaib oleh seorang remaja setelah jatuh dari dua sebuah apartemen di Turki. Kejadian itu terekam dalam sebuah video yang viral di internet.

Laporan media lokal yang dilansir Reuters menyebutkan bahwa Doha Muhammed, seorang balita berusia 2 tahun, sedang bermain di sekitar sebuah jendela yang terbuka di apartemen orangtuanya dan jatuh dari celah yang ada di sana. Ibunya saat itu tengah sibuk di dapur.

banner 300x250

Untungnya saat itu juga Feuzi Zabaat, seorang remaja berusia 17 tahun, sedang berdiri di jalan di bawah jendela apartemen tersebut. Feuzi menyadari ada bayi yang jatuh dari jendela dan berhasil menangkapnya. Doha tidak mengalami cedera dan dalam keadaan baik-baik saja.

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=1A_AaTlcfc0&w=560&h=315]

Video: YouTube/CGTN

Kejadian itu terekam dalam video yang menjadi viral di internet, menimbulkan reaksi dari warganet. Banyak dari mereka yang menyebut Feuzi sebagai seorang pahlawan.

“Bayangkan saja jika lelaki itu tidak melihat ke atas, itu akan menjadi cerita yang berbeda. Keajaiban memang terjadi. Terima kasih Pahlawan muda dari Turki,” kata salah seorang warganet.

Feuzi Zabaat bekerja di bengkel bingkai di jalan yang sama dengan kediaman Doha Muhammed. Setelah kejadian itu, dia berkata, “Saya melakukan apa yang diperlukan untuk cinta Allah,” demikian dikutip Reuters.

Keluarga Doha Muhammed sangat berterima kasih kepada Feuzi dan dilaporkan memberinya 200 Lira Turki (sekira Rp700 ribu).

(dka)