oleh

Koramil 09 Singingi Patroli Lokasi Rawan Karhutla

TELUKKUANTAN – Anggota Koramil 09 Singingi yang tergabung dalam Tim 10 Subsatgas Gab II Kodim 0302 Inhu melakukan patroli ke daerah yang rawan terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Rabu (7/8/2019).

Ada dua titik yang dikunjungi oleh Tim 10 Subsatgas Gab II Kodim 0302 Inhu tersebut, yakni Desa Pangkalan Indarung dan Desa Sungai Paku Kecamatan Singingi Hilir.

banner 300x250

Danramil 09/SGG Kapt Inf Bambang Kosasih, melalui Sertu Bambang Sutopo Sebagai Dantim 10 mengatakan, kegiatan ini merupakan aktivitas rutin yang mereka lakukan hingga bulan oktober mendatang. Guna memantau lahan yang rawan kebakaran.

“Ya, ini merupakan tugas rutin yang kami lakukan sampai bulan oktober mendatang, bahkan kami harus menumpang tinggal dan beristirahat di rumah-rumah masyarakat di desa-desa yang terindikasi rawan kebakaran,”ucapnya.

Hal itu, lanjut Sertu Bambang Sutopo untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kebakaran hutan dan lahan. Pasalnya, bila kebakaran hutan dan lahan sudah terjadi, biasanya tidak bisa cepat ditangani.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan, kerena saat sekarang ini merupakan musim kemarau,” pungkasnya.