oleh

Dinilai Membantu Tugas Kepolisian, Anto Badai Dapatkan Penghargaan dari Polres Kampar

BANGKINANG – Dalam rangkaian memperingati HUT ke-74 kemerdekaan RI tahun 2019, Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira berikan penghargaan kepada 7 personel yang dinilai berprestasi. Dan penghargaan kepada 1 warga yang telah membantu tugas kepolisian.

Upacara HUT ke-74 RI dan memberikan penghargaan ini dilangsungkan di lapangan upacara Mapolres Kampar, Sabtu (17/8/2019). Dengan inspektur upacara Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira.

banner 300x250

Adapun para penerima penghargaan ini yaitu Kasatres Narkoba Iptu Asdisyah Mursid SH bersama Ipda Novris H. Simanjuntak MH, Aipda Benny Reja SH, Brigadir Samsul Hamu, Brigadir Edri dan Brigadir Angga Mufajar. Mereka ini berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba dengan barang bukti sabu seberat 4,5 kg pada 22 Juli 2019 lalu.

Sementara itu warga yang menerima penghargaan dari Kapolres Kampar ini adalah Rusdiyanto S.I.Kom, M.I.K alias Anto Badai yang ikut membantu tugas kepolisian dalam pengungkapan kasus narkoba ini juga diberikan penghargaan.

Seorang personel lainnya yang menerima penghargaan adalah Brigadir Basriwan Rahmadani SH selaku operator Simak BMN, yang berprestasi dalam bidang logistik, atas pelaksanaan penatausahaan BMN Polri.

Kapolres Kampar selaku inspektur upacara dalam amanatnya membacakan amanat tertulis kepala Kepolisian Republik Indonesia, bahwa NKRI merupakan negara yang besar, memiliki wilayah yang luas dengan 17.506 pulau serta garis pantai sepanjang 99.093 Km. Selain itu Indonesia juga dianugerahi sumber daya alam yang beragam dan melimpah.

Dengan jumlah penduduk sekitar 263 juta jiwa yang merupakan ke-4 terbesar di dunia serta memiliki tenaga kerja usia produktif yang besar pula, perekonomian Indonesia terus berkembang menjadi salahsatu kekuatan ekonomi dunia, dimana pada tahun 2019 ini pertumbuhan ekonomi kita berada pada peringkat ke-3 tertinggi diantara negara-negara G-20.

Sejarah telah menunjukkan bahwa dalam perjalanan hidup berbangsa dan bernegara kita mampu mengatasi ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan baik dari dalam maupun dari luar, sehingga pada usia ke-74 ini NKRI tetap kokoh berdiri.

Jadikan peringatan HUT RI ke-74 ini sebagai momentum bagi kita untuk bersyukur atas seluruh karunia Tuhan YME dan juga momentum untuk berterimakasih kepada seluruh Pahlawan Kusuma Bangsa.

“Kapolri berpesan kepada seluruh jajaran untuk terus meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan dalam pelaksanaan deteksi dini terhadap setiap potensi gangguan Kamtibmas, agar dapat terselesaikan secara tuntas sebelum berkembang menjadi gangguan nyata,” jelas Kapolres Kampar.

Usai melakukan upacara dan memberikan penghargaan kepada 7 personil dan 1 orang warga, Kapolres Kampar, menjelaskan bahwa penghargaan tersebut merupakan untuk memotivasi personel bekerja lebih baik dan profesional dalam pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan negara. Dan ia juga mengucapkan terima kasih kepada warga mendapatkan penghargaan yang telah membantu tugas kepolisian.