oleh

Polsek Mandau Ringkus Dua Pencuri Besi di Areal PT CPI Duri

DURI – Sebanyak 40 batang potongan pipa besi dengan berbagai ukuran serta 7 buah gate valve yang diangkut mobil colt diesel warna kuning BM 8757 SU beserta dua orang di dalam truk tersebut diamankan Polsek Mandau, Rabu (21/8/2019) sekitar pukul 13.00 WIB.

Puluhan batang pipa besi itu diduga dicuri kedua pelaku di wilayah ladang minyak Bekasap PT Chevron Pasific Indonesia tepatnya di lokasi Petani Field Bekasap.

banner 300x250

Kapolsek Mandau Kompol Arvin Hariyadi SIK mengatakan informasi ini berawal dari kecurigaan tim security PT Nakawara Perkasa Nusantara (NPN) saat melakukan patroli di wilayah tersebut.

“Setelah dilakukan patroli dan pengecekan terhadap terlapor tidak lama kemudian tepatnya di lokasi Petani 67 (enam puluh tujuh), anggota Unit Reskrim dan Team Security PT NPN berjumpa dengan sebuah kendaraan pengangkut besi tua ini,” kata Kapolsek.

Ternyata saat diperiksa bak mobil tersebut, ditemukan tumpukan potongan pipa besi jenis flow line yang diakui terlapor pipa besi jenis flow line tersebut diambil dari lokasi Petani Field Bekasap PT. Chevron Pasifik Indonesia (CPI).

“Kedua pelaku, pertama warga Duri dan yang satunya warga Pekanbaru, harus kita amankan karena terbukti melakukan pencurian sebagaimana dimaksud dalam rumusan pasal 363 KUHPidana,” ujar Kapolsek lagi.

Berapa kerugian yang dialami Chevron dari pencurian tersebut, Polisi belum dapat memberikan taksirannya.