oleh

Lantai Dua Pasar Modern Selatpanjang akan Dijadikan Sentra Penjualan Produk UMKM

SELATPANJANG – Dalam meningkatkan daya saing dan kualitas, lantai dua pasar Modern Selatpanjang, Kepulauan Meranti akan dijadikan sentra tempat penjualan dan promosi bersama pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM (Disdagprinkop-UKM) Kepulauan Meranti, Azza Faroni mengatakan kehadiran pasar ini diharapkan sebagai wujud cita-cita pelaku UMKM di Kepulauan Meranti yang ingin memiliki pusat penjualan produk. Tidak hanya penjualan, tapi juga pameran dan segala aktivitas seni serta UMKM bisa dilakukan di tempat ini.

banner 300x250

Ia menyampaikan pasar sentra penjualan produk UMKM ini tidak lepas dari usaha meningkatkan daya saing dan kualitas termasuk manajemen usaha dan sarana pemasaran yang bisa dilakukan bersama.

“Untuk meramaikan pasar ini, kami membuka kesempatan bagi pelaku UMKM untuk segera mengisi kios- kios kosong yang ada di lantai dua Pasar Modren ini,” kata Azza.

Anggota Komisi II DPRD Kepulauan Meranti, Dedi Putra mengapresiasi upaya Disdagprinkop-UKM yang berinisiatif membuat pasar sentra pemasaran produk UMKM. Pasar ini dinilainya sebagai langkah yang kreatif dan inovatif dalam mempromosikan dan menjual produk UMKM.

“Tidak dipungkiri, perkembangan ekonomi kerakyatan melalui sektor kreatif mampu mendorong partisipasi masyarakat untuk maju dan sejahtera bersama. Di era ekonomi kreatif ini yang diutamakan adalah inovasi,” kata Dedi Putra.

Menurut dia sektor UMKM masih memiliki peluang yang luar biasa, apalagi di Kepulauan Meranti banyak produk yang bisa dihasilkan dari sagu.

“Saya rasa pasar ini nantinya bisa jadi daya tarik baru yang dapat memberi manfaat lebih kepada masyarakat,” ungkapnya.