oleh

Menpar Arief Yahya Pastikan Pacu Jalur Masuk Kalender Pariwisata Nasional 2020

TELUKKUANTAN – Menteri Pariwisata (Menpan) Republik Indonesia Arief Yahya mengaku kagum dengan budaya yang dimiliki Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau. Terlebih, dengan pelaksanaan Festival Pacu Jalur (FPJ) yang berlangsung begitu meriah.

Perasaan decak kagum disampaikan Menpar Arief Yahya saat membuka secara resmi FPJ tahun 2019 di Lapangan Limuno Telukkuantan. Pada kesempatan ini, hadir Gubernur Riau Syamsuar.

banner 300x250

“Setelah saya lihat pacu jalur sangat luar biasa. Potensi pariwisata yang sangat luar biasa. Karena itu, saya menetapkan iven ini masuk dalam kalender pariwisata nasional tahun 2020,”ujar Arif Yahya.

Dikatakan Arief Yahya, pacu jalur punya nilai jual. Namun, selama ini masih kurang promosi. Karena itu, ia berpesan agar Pemkab Kuansing dan masyarakatnya gencar mempromosikan pacu jalur.

Masyarakat Kuansing sangat bangga dengan kehadiran Menpar Arief Yahya. Bahkan, kehadirannya diharapkan mampu menambah daya tarik dunia pariwisata di Kuansing.

Seperti yang diungkapkan Wakil Bupati Kuansing, H. Halim, kehadiran Menpar bisa menjadi magnet untuk menarik wisatawan datang ke Kuansing.

“Apalagi, Pak Menteri sudah nyatakan Pacu Jalur masuk kalender pariwisata nasional tahun 2020. Alhamdulillah. Semoga dunia pariwisata Kuansing semakin maju,” ujar Halim.