oleh

83 Dewan dan Majelis Hakim MTQ Bengkalis Dilantik, Bupati: Nilailah Sesuai Kualitas Peserta

DURI- –Sebanyak 83 dewan dan majelis hakim MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2019 resmi dilantik. Pelantikan dipusatkan di Astaka Utama MTQ ke-44 Halaman Kantor Camat Mandau, Kamis malam (19/9/2019).

Bupati Bengkalis berharap dalam menunaikan amanah sebagai penilai peserta MTQ, dewan hakim diharapkan bekerja profesional. Tidak bias, tidak memihak dan berpihak. Tujuannya agar MTQ ke-44 ini benar-benar dihasilkan qori-qoriah yang dapat mengharumkan nama kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini dalam MTQ tingkat Provinsi Riau yang akan dilaksanakan beberapa bulan ke depan.

banner 300x250

“Nilailah sesuai kualitas peserta,” harap Bupati Amril diwakili Sekretaris Daerah Bengkalis, H Bustami HY.

Dengan telah diikrarkannnya sumpah dan janji sebagai dewan dan majelis hakim, maka amanah dan tanggung jawab yang diemban tersebut, harus dapat dilaksanakan dengan jujur, cermat, benar dan adil. “Dalam menentukan nilai, berpegang teguhlah pada pedoman perhakiman. Kesampingkan segala faktor yang dapat mempengaruhi kemurnian penilaian”, harapnya.

Pelantikan dewan dan majelis hakim bersamaan dengan.acara malam taaruf yang dihadiri 12 kafilh kecamatan se-Kabupaten Bengkalis di halaman rumah dinas Camat Mandau Riki Rihardi.

Hadir dalam malam taaaruf Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Daerah H Bustami HY, Camat Mandau Riki Rihardi selaku tuan rumah, Ketua Pelaksana MTQ ke-44 yang juga Ketua LPTQ Kabupaten Bengkalis H Heri Indra Putra, Kasdim 0303/Bengkalis Mayor Inf Dedyk Wahyu Widodo, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis H Jumari, Kepala Bagian Hukum yang juga Plt Asisten Administrasi Umum Maryansyah Oemar, Ketua Dharma Wanita Persatuan Hj Akna Juwita, Kepala Bagian Hukum yang juga Plt Asisten Administrasi Umum Maryansyah Oemar dan Kabag Kesra H Hambali.

Selain menjamu makan malam dan temu ramah dengan seluruh kafilah dan peserta MTQ ke-44, juga diserahkan santunan kepada tidak kurang dari 40 anak yatim.