oleh

Asap Semakin Pekat, Libur Sekolah di Pekanbaru Diperpanjang hingga 24 September 2019

PEKANBARU – Melihat kondisi cuaca hari ini yang belum membaik dan indeks pencemaran udara yang masih dalam level berbahaya, maka Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru memperpanjang libur sekolah hingga Selasa (24/9/2019) mendatang.

“Menimbang dan melihat perkembangan kabut asap yang semakin parah dan belum kunjung membaik, maka kita memutuskan untuk memperpanjang masa libur siswa PAUD/TK, SD dan SMP negeri dan swasta hingga Selasa (24/09/2019) mendatang,” kata Kadisdik Pekanbaru, Abdul Jamal di Pekanbaru, Minggu (22/9/2019).

banner 300x250

Pemberitahuan ini bersifat tentatif, apabila kondisi udara membaik atau turun hujan maka akan diberikan pengumuman susulan, begitu juga sebaliknya.

Jamal menegaskan terkait masa libur yang diperpanjang tidak akan mempengaruhi proses belajar siswa. Pasalnya, selama masa libur, siswa tetap diberi tugas di rumah.

“Kita terus mengimbau agar orangtua bisa memperhatikan anaknya untuk mengurangi aktivitas di luar ruangan. Menghindari dampak kabut asap terhadap kesehatan,” tambahnya.

Selain itu,Jamal juga mengimbau seluruh guru dan tenaga pendidik untuk melaksanakan salat Istisqa. “Seluruh guru dan tenaga kependidikan diharapkan melaksanakan salat Istisqa, hari Selasa (24/9/2019) Pukul 07.30 WIB, di halaman Masjid Raya An-Nur,” ujarnya.