oleh

Etape II Tour de Siak 2019, Reno Yudha Rider Indonesia Berhasil Geser Tim Malaysia dari Urutan Pertama

SIAK SRI INDRAPURA – Reno Yuda Sansaka, rider dari Indonesia National Team berhasil menjadi yang tercepat tiba di garis finish Tour de Siak 2019 etape kedua dengan catatan waktu 1 jam 51 menit 31 detik.

Sementara juara pertama pada etape pertama yang juga meraih Yellow Jersey, Nur Amirullah Fakrudin Marzuki dari Terengganu Cycling Team (Malaysia) ada diurutan kelima.

banner 300x250

Pemkab Siak juga patut berbangga, sebab pada etape kedua ini, ada 4 rider dari tim asal Indonesia yang masuk urutan 10 terdepan, salah satunya dari tim BSPS, yakni Sahrifat Nandya Mulya diurutan ke 8.

Setelah Reno dan Sahrifat Nandya Mulyada ada 2 nama lagi dari tim yang sama yakni Abdul Gani di urutan ke 3 dan urutan ke 10 atas nama Selamat Juangga dari KFC Cycling Team yang meraih Red and White Jersey pada etape pertama.

Race Director Tour de Siak 2019, Sondi Sampurno menyebutkan pertandingan di hari kedua ini berjalan dengan sangat lancar dan cuaca yang lebih baik dari hari sebelumnya. Namun jarak tempuh memang tetap dipangkas sesuai kesepakatan pada rapat evaluasi kemarin malam.

“Jika melihat dari catatan waktu, nampak jelas hampir seluruh pebalap tiba diwaktu yang bersamaan. Untuk etape ketiga nanti, peserta akan berkurang. Karena tadi dari tim asal Australia, Velovit atas nama Patrick Saccani Williams mengalami cedera,” kata Sondi.

Untuk etape ketiga nanti, lanjut Sondi, ada permintaan dari peserta asal Jepang agar jarak tempuh tidak dipangkas.

“Nah, ini masih kita pertimbangkan tergantung cuaca besok pagi. Malam ini akan dilakukan evaluasi lagi, bisa jadi besok pertandingan dimajukan menjadi pagi hari. Karena kondisi cuaca pagi hari tidak terlalu berasap,” kata Sondi.