oleh

Pemenang Etape Pertama Tour de Siak 2019 Diborong Rider Asal Luar Negeri

SIAK SRI INDRAPURA – Tiga urutan terdepan yang sampai di garis finish Tour de Siak 2019 pada etape pertama dengan rute Siak – Mempura – Dayun – Siak didominasi oleh para rider asal luar negeri. Sementara rider asal Indonesia berada di urutan ke 10 dan terakhir juga masih atlet dari Indonesia.

Pebalap diurutan pertama Nur Amirullah Fakrudin Marzuki dari Terengganu Cycling Team (Malaysia) dengan nomor start 42, disusul nomor start 64, Mohammad Gajkhaniou dari Foolad Mobarakeh Sepahan (Iran) dan ketiga Stephan Bekker dari Global Cycling Holland (Belanda).

banner 300x250

Ketiga urutan terdepan ini meraih catatan waktu yang sama yakni 1 jam 17 menit 8 detik. Waktu ini lebih cepat dari limit yang ditetapkan, dimana rider dapat menempuh 46 km dalam 1 jam. Gelar juara ini diborong oleh tim asal luar negeri.

Pantauan lapangan, ada 8 pebalap yang berhasil menempel di pleton terdepan, dari 8 pebalap ini, Nur Amirull Fakhruddin Marzuki berhasil didepan. “Nomor Start 42, Nur Amirull Fakhruddin Marzuki,” terang Team Manager Aziz Mohd Saiful Anwar.

Juara empat diraih oleh Desriac Lois dari Nex Cycling Team, posisi ke lima direbut oleh Salvador Guardiora dari Kinan Cycling Team dan posisi ke enam direbut oleh Genki Yamamoto dari Kinan Cycling Team.

Dari data dewan juri, keenam pembalap terdepan ini menembus garis finish dengan catatan waktu yang sama, yakni satu jam, tujuh belas menit, delapan detik (1:17:08). Ke enamnya beradu cepat, jadi satu pleton memimpin pertandingan.