oleh

Giat ‘Polisi Beradab’ akan Menjadi Agenda Rutin Polsek Mandau Setiap Jumat

DURI – Tidak hanya mengurusi soal kriminal saja, Polsek Mandau juga ternyata punya agenda rutin ke masyarakat dalam bentuk kegiatan sosial. Giat itu sebelumnya dinamai dengan ‘Jumat Barokah’, kini diganti dengan ‘Polisi Beradab’.

Pada Jumat pertama di Bulan Oktober 2019 ini, giat Polisi Beradab (beramal dan berbagi) dipimpin langsung oleh Kapolsek Mandau, Kompol Arvin Hariyadi SIK didampingi Waka Polsek Mandau AKP Ali Suhud, Kanit Sabhara AKP Artisal, Kanit Lantas Iptu Zainal Arifin, Kanit Binmas Iptu Masri dan 5 Personil Polsek Mandau.

banner 300x250

“Giat Polisi Beradab Polsek Mandau ini hampir sama dengan giat Jumat Barokah yang biasa juga kami laksanakan. Di kepemimpinan Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Wuryanto, Sik. MH giat ini kita ganti namanya dan akan lebih rutin dilaksanakan,” kata Kapolsek Mandau, Jumat (4/10/2019).

Bentuk kegiatan selain membagikan sembako juga bantuan rumah ibadah serta gotong royong bersama di rumah ibadah. Tidak hanya Masjid, tetapi gereja dan vihara juga dalam giliran dikunjungi personil Polsek Mandau dalam giat ini.

Dua kepala keluarga di Desa Balai Makam, Kecamatan Batin Solapan, Bengkalis, Riau menerima bantuan paket sembako. Kedua keluarga ini terbilang kurang mampu di daerahnya.

Pertama yang menerima bantuan tersebut, Karyoto pria berusia 70 tahun pekerjaan sehari-hari sebagai buruh. Dia tinggal di rumah yang dikontraknya bersama istrinya yang tengah sakit Kanker Ovarium.

Kedua Rusli Umar berusia 78 tahun. Ia merupakan Purnawirawan Polri yang menderita stroke ringan sedangkan Istrinya juga sakit stroke berat. Purnawirawan Polri ini tinggal di rumah kontrakan bersama anak dan cucunya.

“Giat ini sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat. Semoga bantuan sembako yang kita berikan ini dapat meringankan beban keluarga yang menerimanya,” kata Kapolsek lagi.