oleh

Lakukan Persiapan yang Mantap, KTNA Siak Ikuti Peda XVI di Kuansing

SIAK SRI INDRAPURA – Sebanyak 54 orang kontingen Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) asal Kabupaten Siak berkumpul di lapangan Siak Bermadah. Mereka akan berangkat mengikuti Pekan Daerah KTNA XVI tahun 2019.

Sebelum bertolak ke lokasi acara yang akan dilaksanakan di Desa Bumi Mulya, Kecamatan Logas Tanah Darat, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau, Rombongan ini dilepas langsung oleh Bupati Siak, Drs H Alfedri, Kamis (4/10/2019).

banner 300x250

Alfedri berpesan kepada seluruh kontingen, untuk menjaga kesehatan, kebersamaan juga kekompakan. “Untuk bisa mencapai hasil yang terbaik, kita harus bisa menjaga kebersamaan dan kekompakan, karena kita semua adalah tim,” kata Bupati Siak.

Kemudian, Alfedri menambahkan bahwa setiap tahun Siak terus mengikuti Peda KTNA ini, jangan sampai keikutsertaan itu sia-sia.

“Dengan adanya Peda KTNA ini, saya berharap menjadi tempat tukar pikiran bagi kita, untuk terus meningkatkan produksi pertanian di Kabupaten Siak, sehingga otomatis akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Alfedri.

Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Siak Ariana Ramelan menambahkan, bahwa kontingen KTNA Siak yang ikut pada Peda KTNA ke-XVI tahun 2019 berjumlah 54 orang, 9 perempuan dan 31 laki-laki, dan 14 kontingen yang swadaya tergabung dari penyuluh dan petani.

“Acara Peda KTNA akan dibuka pada tanggal 6 oktober hingga 11 oktober 2019, dan akan mempertandingkan 25 kegiatan, diantaranya stan pameran, bujang dara, unjuk tangkas serta kontes ternak”, jelas ketua KTNA Siak itu.