oleh

Puluhan Polantas Polda Riau Geruduk Makorem 031 Wirabima, Ternyata Ini yang Terjadi

PEKANBARU – Puluhan polisi lalulintas dari Ditlantas Polda Riau menggeruduk Makorem 031 Wirabima, Jumat (4/10/2019). Ternyata Polantas itu memberikan kejutan HUT TNI di Makorem 031 Wirabima.

Pantauan GoRiau di lapangan, puluhan polisi mendatangi Makorem menggunakan satu mobil bus milik polisi, empat mobil patwal polisi dan dua motor kawal polisi, mereka tiba-tiba masuk ke kawasan Makorem sehingga membuat seluruh prajurit di Korem tampak heran.

banner 300x250

Sesampainya di halaman korem, puluhan Polantas langsung mendatangi Komandan Korem dan menyanyikan lagu selamat ulang tahun sembari membawa kue ulangtahun ke 74 dihadapan Komandan Korem.

Komandan Korem yang didampingi jajarannya pun terlihat melontarkan raut wajah bahagia dan langsung meniup lilin dengan diiringi beragam lagu ulang tahun. Mereka selanjutnya memotong tumpeng dan berbagi bersama antara TNI dan Polri.

“Wah, ini surprise sekali ini, selama saya jadi tentara baru ini seperti ini. Saya atas nama keluarga besar Korem, juga mewakili seluruh jajaran TNI yang ada di Riau, mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan dari Polda Riau, khususnya Ditlantas Polda Riau,” kata Komandan Korem 031 Wira Bima, Brigjen TNI Mohammad Fadjar Fadjar sambil tersenyum.

Ditempat yang sama Dirlantas Polda Riau, Kombes Pol Bhirawa, Ia mengakui telah memiliki hubungan yang cukup solid sejak Ia menjalani pendidikan Akademi Polisi dahulu dengan danrem dan jajaran TNI.

“Beliau senior saya, Kasrem juga senior saya dan banyak staf yang telah menjalin hubungan baik ini. Saya mewakili Bapak Kapolda mengucapkan selamat ulang tahun TNI, semoga tetap jaya dan selalu sukses. Inilah hubungan yang selama ini telah terbangun. Kita selalu solid dan kompak, tidak ada hal yang memisahkan kita,” kata Kombes Pol Bhirawa.

Ia mengatakan jika Danrem Mohammad Fajar juga merupakan seniornya, sehingga dia merasa kejutan ini akan menjadi momen terbaik untuk terus mempererat silaturahmi dan sinergi antara Polda Riau dan TNI.

“Beliau senior saya. Kasrem juga senior saya dan banyak staf yang telah menjalin hubungan baik ini. Saya mewakili Bapak Kapolda mengucapkan selamat ulang tahun TNI, semoga tetap jaya dan selalu sukses,” tuturnya.

Untuk diketahui, upacara peringatan HUT TNI akan dilangsungkan di Jalan Gadjah Mada, Kota Pekanbaru, pada Sabtu besok. Ribuan prajurit TNI akan melaksanakan parade serta unjuk kekuatan dengan menampilkan beragam alat utama sistem persenjataan.

HUT TNI ke-74 kali ini mengambil tema TNI Professional Kebanggan Rakyat. Tiga Matra TNI akan hadir dan berkumpul bersama serta diikuti oleh korps Bhayangkara serta ratusan pelajar se-Riau.