oleh

Penerimaan CPNS Tahun 2019, Pemkab Pelalawan Usulkan 600 Lebih Formasi

PANGKALAN KERINCI – Pemerintab Kabupaten (Pemkab) Pelalawan mengusulkan sebanyak 600 lebih formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019.

Jumlah formasi itu terdiri dari berbagai jenis bidang yang ada di Kabupaten Pelalawan.

banner 300x250

Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKP2D) Kabupaten Pelalawan menyebutkan untuk alokasi CPNS yang diusulkan pada tahun ini ada 600 lebih formasi.

Sekretaris BKP2D Kabupaten Pelalawan, Rinto Rinaldi mengatakan, belum ada kepastian mengenai rekrutmen dan seleksi CPNS tahun 2019 dari Kementerian Pemberdayan Aparatur Negara (Kemenpan) RI.

Hingga kini pihaknya belum menerima jumlah formasi yang disetujui Kemenpan pada penerimaan CPNS 2019 ini. BKP2D Pelalawan masih menunggu keputusan pemerintah pusat termasuk teknis penerimaan

“Kami konfirmasi ke BKN dan BKD Provinsi Riau, mereka juga belum mendapatkan petunjuk teknis. Belum ada undangan pertemuan dari Kemenpan soal CPNS ini,” jelas Rinto.

Ia mengungkapkan, berdasarkan edaran dari Kemenpan, pelaksanaan penerimaan CPNS digelar pada akhir Oktober ini. “BKP2D masih menunggu perkembangan informasi dari Kemenpan maupun BKN,” tandas Rinto Rinaldi, kemarin. *