oleh

Tingkatkan Pengumpulan Zakat, Ini Upaya yang Dilakukan Baznas Bengkalis

BENGKALIS – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis melaksanakan sosialisasi di Yayasan Gerakan Antar Sedekah (GAS) Kecamatan Mandau. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengumpulan zakat.

Sosialisasi dipimpin Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis, H. Ali Ambar, Lc.M.Pd.I didampingi Waka II Pendistribusian Zulkifli dan Ketua Pelaksana Arwani, S.Ag serta Ketua Yayasan GAS Muhammad Sobri

banner 300x250

“Baznas Kabupaten Bengkalis terus berupaya melakukan sosialisasi guna meningkatan pengumpulan zakat di Kabupaten Bengkalis dengan Melakukan Strategi pengumpulan di berbagai daerah,” ungkap Ketua Baznas Bengkalis, Minggu (6/10/2019).

Pada kesempatan itu, Baznas Bengkalis menyerahkan bantuan zakat kepada Yayasan Sayang Omak di Kecamatan Bathin Solapan. Sebelumnya Yayasan ini mengalami musibah kebakaran beberapa waktu lalu.

“Semoga bantuan yang kami serahkan dapat bermanfaat,” kata Ali Ambar ketika menyerakan bantuan kepada Yayasan Sayang Omak yang memiliki 17 anak yatim.

Ali Ambar menambahkan, Baznas Bengkalis telah melakukan sosialisasi gabungan 8 desa sekligus pembentukan Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) setiap desa di Kecamatan Bathin Solapan. Diantaranya UPZ Desa Simpang Padang, UPZ Desa Sebangar, UPZ Desa Air Kulim, UPZ Desa Buluh Manis, UPZ Desa Balai Makam, UPZ Camat Bathin Solapan, UPZ Desa Boncah, UPZ Desa Pamesi dan UPZ Desa Petani.

“Dengan adanya UPZ ini, dapat membantu perpanjang tangan Baznas Kabupaten Bengkalis dalam meningkatkan pengumpulan Zakat dari umat dan kembali untuk umat,” kata Ali Ambar.

“Zakat sangat banyak manfaat nya melalui program program yang kita sandingkan dengan pemerintah, oleh karena nya kami mengajak kaum muslimin/mat untuk membayar zakat ke Baznas,” tutupnya.