oleh

Persiapan Popnas Sudah Matang, Kadispora Riau: Tinggal Berangkat

PEKANBARU – Persiapan kontingen Provinsi Riau ke Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Jakarta pada November mendatang telah dipersiapkan dengan matang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau, Doni Aprialdi mengatakan bahwa rombongan kontingen Riau ini tinggal menunggu keberangkatan saja. Sebab, persiapan pemberangkatan ini sendiri telah dilakukan sebelum jadwal pelaksanaan diundur.

banner 300x250

“Persiapan kita tinggal berangkat. Seharusnya Oktober ini kita sudah ready, karena diundur, persiapan kita semakin banyak,” kata Doni di Pekanbaru, Selasa (8/10/2019).

Apa lagi, kata Doni, ada, pengurangan cabang olahraga (cabor) dari 20 cabor menjadi 13 cabor saja yang akan diberangkatkan. Hal ini semakin mematangkan persiapan kontingen Riau dalam menghadapi Popnas nanti.

“Karena adanya pengurangan cabor persiapan kita semakin mantap,” tambahnya.

Meskipun begitu, Doni mengakui untuk masuk dalam lima besar, terdapat beberapa tantangan yang mana salah satunya yaitu cabang olahraga yang dipertandingkan lebih banyak cabor beregu dibandingkan perorangan.

“Untuk memperoleh lima besar sayangnya cabor perorongan kurang, dia lebih banyak beregu, beregu banyak kelemahan kita di Riau,” ungkapnya.

Meskipun begitu, Doni optimis mendongrak para atlet beregu agar melakukan latihan rutin agar memperoleh hasil yang maksimal.