oleh

Polisi Cilik Siak Persiapkan Diri Bertanding di Polda Riau

SIAK SRI INDRAPURA – Polisi Cilik asal Kabupaten Siak ternyata tengah mempersiapkan diri mengikuti perlombaan di Polda Riau dalam waktu dekat ini. Mereka sebanyak 39 orang dilatih baris berbaris oleh Anggota Satlantas Polres Siak di halaman Kantor Camat Tualang yang lama.

Tepat di perayaan Hari Anak Nasional (HAN) 2019 di lapangan Siak Bermadah, mereka juga tampil memperagakan hasil latihan yang sudah mereka jalani selama ini.

banner 300x250

Penampilan Siswa siswi SD Tualang ini pun dipuji oleh Bupati Siak Alfedri. Mereka terlihat piawai dalam baris-berbaris serta kompak menyatukan gerak dan langkah. Tak hanya Bupati, semua yang hadir pada perayaan HAN dibikin terkesima atas penampilan yang telah disuguhkan.

“Luar biasa penampilan anak-anak ini, begitu atraktif dan sangat menghibur,” kata Alfedri di sela-sela acara itu, Selasa (29/10/2019).

Menurut Alfedri, pembinaan dan latihan yang dilakukan oleh anak-anak tersebut dapat membentuk karakter anak sejak dini. Selain juga bisa menumbuhkan kecintaan mereka terhadap Polri sekaligus membangun imej positif bahwa polisi itu bukan sosok yang harus ditakuti dan menjadikan profesi polisi menjadi cita-cita mereka kelak bila dewasa.

Kasat Lantas Polres Siak AKP Birgitta Atfina Wijayanti SH SIK menuturkan bahwa penampilan anak-anak binaannya tersebut baru digembleng dalam waktu singkat.

“Ya, baru dua minggu ini anak-anak latihan dan ini adalah penampilan perdana mereka serta sekaligus menguji mental mereka untuk tampil di depan umum,” ujarnya.

Dijelaskannya, bahwa dengan semangat yang tinggi ditampilkan sikap gerak yang baik melalui PBB dalam satu rangkaian polisi cilik, agar kelak anak-anak bisa memiliki disiplin dan kemauan yang tinggi untuk mencapai cita-citanya.

39 orang anak tersebut disiapkan untuk mengikuti perlombaan yang akan diadakan oleh Polda Riau. Selain hari Jumat anak-anak dilatih mulai dari pukul 09.00 hingga pukul 17.00 WIB, di halaman kantor Camat Lama.

Sebelum penampilan mereka berakhir, Ratih Desti Ayu siswi kelas IV SDN 014 Tualang selaku komandan regu dapat apresiasi dari Bupati Siak yang membuat suasana tambah riuh.