oleh

Promo Paket Pemeriksaan Kanker Payudara di Rumah Sakit KPJ Klang Spesialis Malaysia, Cukup Bayar Rp1,7 Juta, Pasien Dapat Banyak Keuntungan dan Kemudahan

PEKANBARU – Kanker payudara merupakan suatu jenis tumor ganas yang berkembang pada sel-sel payudara. Jenis kanker ini paling umum diderita oleh kaum wanita, namun juga dapat dialami oleh pria.

Health Screening Specialist, RS KPJ Klang Spesialist Malaysia, DR Shobana Supramanuam mengatakan, bahwa penyakit kanker payudara harus dideteksi sedini mungkin, mengingat kanker payudara dengan stadium tinggi memicu risiko kematian yang lebih besar.

“Kanker payudara ini punya empat fase atau stadium, satu sampai empat. Kalau sudah stadium empat, risikonya lebih besar. Jadi harus dideteksi sedini mungkin,” kata Dr Shobana ketika menggelar sosialisasi di Grand Elite Pekanbaru, Sabtu (14/12/2019) malam.

Ia pun memberikan tips untuk melakukan pemeriksaan payudara secara mandiri yang bisa dilakukan di rumah masing-masing. Yaitu dengan mengangkat sebelah tangan ke atas atau meletakkan tangan dibelakang kepala pada bagian payudara yang akan diperiksa. Kemudian, tangan sebelahnya lagi bertugas untuk memeriksa ke sekujur payudara.

“Pertama periksa dan tekan lembut-lembut dulu saja ke empat bagian, bagian atas, ke bagian samping kiri, bagian bawah dan bagian samping kanannya. Periksa sampai ke bagian ketiak. Jika terasa ada benjolan walaupun itu sebesar biji sekalipun, kita harus waspada dan segera ke dokter,” kata Shobana.

Ia pun merekomendasikan Rumah Sakit KPJ Klang Spesialis Malaysia sebagai tempat tujuan pasien untuk melakukan pemeriksaan dan mendapatkan pengobatan apa bila benar terdeteksi kanker payudara.

Apa lagi, Rumah Sakit KPJ Klang Spesialis Malaysia saat ini juga menawarkan paket pemeriksaan kanker payudara dengan biaya murah bagi masyarakat di Provinsi Riau, khususnya Kota Pekanbaru yang ingin berobat ke Negeri Jiran. Yaitu cukup dengan membayar Rp1,7 juta per pasien saja dari biaya normalnya Rp3,5 juta.

“Paket yang ditawarkan untuk pemeriksaan kanker payudara ini cukup terjangkau. Satu pasien cukup membayar Rp1,7 juta. Biaya ini sudah termasuk paket Mammogram, Ultrasound, radiologist report, konsultasi bersama dokter spesialis, penginapan satu malam di hotel, antar jemput dari bandara dan transportasi ke pusat wisata,” kata Shobana.

Selain itu, pihak rumah sakit juga menawarkan paket Rp3,5 juta dan Rp4,5 juta. Dalam paket pemeriksaan Rp3,5 juta ini, keuntungannya pasien sudah ditanggung tiket pesawat keberangkatkan dan kepulangannya, serta lama menginap di hotelnya ditambah menjadi dua malam.

“Kalau mau membawa keluarga untuk menemani berobat, tinggal tambah Rp1 juta saja menjadi Rp4,5 juta,” ujarnya.

Yang perlu dicatat, promo ini hanya berlaku bagi pendaftar yang mendaftar hingga akhir Desember tahun ini saja.

“Silakan mendaftar sebelum tanggal 31 Desember 2019. Daftar saja dulu, nanti bisa diatur mau berangkat berobatnya kapan. Bebas buat janji mau hari apa saja kecuali hari minggu. Tanggal berobatnya bisa diatur mulai tanggal 1 Januari 2020 hingga Desember 2020. Kecuali hari minggu libur,” tuturnya.

Sebagai tambahan informasi, untuk memudahkan calon pasien mendapatkan informasi mengenai perjalanan ke KPJ Klang, baik untuk sekedar berobat maupun pariwisata medis, pihak rumah sakit pun telah bekerja sama dan memiliki kantor perwakilan resmi. Salah satunya untuk di Kota Pekanbaru, calon pasien dapat mendatangi langsung alamat kantor perwakilan di Jalan Ahmad Dahlan Nomor 27 Kampung Tengah, Sukajadi, Pekanbaru, Riau, atau menghubungi melalui email edelliatour@yahoo.com.