oleh

Jadi Pembina Upacara di SDN 114 Pekanbaru, Azwendi Ajak Anak Terapkan Kunci Sukses

PEKANBARU – Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri, menjadi pembina upacara bendera di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 114 Kecamatan Marpoyan Damai, Senin pagi, (16/12/2019).

Dalam kesempatan itu, Azwendi menasehati anak-anak didik untuk mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, patuh kepada orang tua dan para guru, untuk kesuksesan dikemudian hari.

Ia juga meminta anak-anak untuk tidak terlalu sering bermain handphone dan game online. Kemudian, belajar dengan rajin agar semakin membuka wawasan untuk bekal masa depan.

“Sebagai pelajar dan generasi penerus bangsa harus memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya. Jangan sering bermain untuk hal tidak berguna. Sejak dini membiasakan pola hidup dengan karakter baik,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 114 Bibit Santosa mengatakan, pihaknya memang sengaja menghadirkan para wakil rakyat dalam upacara, untuk menjalin silaturahmi dan menambah wawasan siswa tentang lembaga tinggi negara.

“Kita berterimakasih atas kesediaan Wakil Ketua DPRD Pekanbaru dan Anggita DPRD yang telah hadir. Adapun manfaat kunjungan ini, pertama untuk meningkatkan silaturahmi antara sekolah dengan jajaran dewan dan mengenal lebih jauh tentang lembaga dewan dan anggota dewan itu sendiri,” paparnya.

Selain itu, ia juga berharap dengan kesempatan ini, para wakil dewan yang berkunjung bisa melihat langsung kekurangan di SDN 114. Sehingga bisa memberikan dukungan dan perhatiannya, baik dari segi fasilitas infrastruktur, secara akademik maupun non akademik.

“Seperti pagar sekolah kami yang sudah goyang, ini mengkhawatirkan jika tidak segera diperbaiki, bisa ambruk seperti kejadian di sekolah lain beberapa waktu lalu,” ungkapnya

“Kita sudah beberapa kali ajukan proposal tapi belum ada realisasi, memang sudah ada survei tapi saat ini masih seperti ini kondisinya, makannya pada kesempatan kunjungan hari ini kami berharap bantuan dewan agar perbaikan infrastruktur sekolah kami dan fasilitas lainnya bisa terealisasi,” harapnya.